Member BTS Memegang Dua Paspor. Apa Manfaatnya?

- Advertisement -
- Advertisement -

Benarkah Member BTS memegang dua paspor Korea? Kok bisa? Ya. Bisa. Karena BTS  pernah ditunjuk sebagai Utusan Khusus Kebudayaan Masa Depan oleh mantan presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Selain menerima surat penunjukan dan pulpen peringatan, setiap anggota  BTS menerima paspor diplomatik.

Paspor diplomatik memberikan manfaat bagi pemegangnya yang tidak dimiliki oleh orang yang memiliki paspor biasa.

Oleh karena itu, hanya orang-orang tertentu yang memiliki paspor diplomatik di Korea Selatan, termasuk Presiden, Perdana Menteri, Ketua Majelis Nasional, Ketua Mahkamah Agung, Luar Negeri. Menteri, mantan presiden dan keluarganya, mantan perdana menteri dan keluarganya, serta pegawai negeri sipil yang ditunjuk oleh Menteri Luar Negeri.

- Advertisement -

Utusan khusus, seperti BTS, juga dapat menerima paspor diplomatik sesuai dengan Keputusan Pemberlakuan Undang-Undang Paspor.

Dengan paspor diplomatiknya, BTS mendapat pembebasan visa dari 199 negara, yang berarti para anggota akan dapat memasuki negara-negara tersebut tanpa visa. Mereka juga memiliki kekebalan diplomatik sebagai utusan khusus dan pemegang paspor diplomatik.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -