Yuk, Balik Lagi ke Destinasi Favorit Dunia : Bali

- Advertisement -
- Advertisement -

Kata pepatah, Bali diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum bahagia.

Karenanya, Bali  penuh tempat tempat yang indah menawan, dan menjadi salah satu destinasi favorit di dunia untuk berlibur.

Keindahan pantai dengan momen matahari terbit dan tenggelam, eksotika budaya yang masih  murni dan selalu dijaga,  hingga produk-produk ekonomi kreatif yang memiliki beragam keunikan.

- Advertisement -

Di masa pandemi, Bali  jelas menjadi jadi salah satu wilayah yang terdampak.

Namun perlahan Bali terus beradaptasi di tengah perubahan tren wisata saat ini. Pulau ini selalu memiliki pesona untuk dijadikan sebagai destinasi terbaik untuk berwisata, bahkan untuk bekerja sekalipun. 

“Selama ini Bali menjadi primadona pariwisata di Tanah Air sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar di sektor pariwisata. Kemenparekraf sudah lebih dahulu melakukan WFB pada kuartal pertama di 2021, kita berharap kebijakan ini bisa tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu untuk mempertahankan perekonomian sektor parekraf di Bali,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di akhir Mei 2021.

- Advertisement -
Menyalin

Anda punya pengalaman menarik apa sepanjang berkunjung  ke Bali? Destinasi wisata di Bali  di berikut ini akan mengembalikan kenangan Anda tentang Bali.

Pasar Seni Ubud

Jika ke Ubud, belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Pasar Seni Ubud. Di sini bukan sekadar pasar biasa, tetapi menjual beragam produk ekonomi kreatif bernilai seni. Mulai dari lukisan, ukiran-ukiran kayu hingga pakaian.

Larut dalam hiruk-pikuk suasana di Pasar Seni Ubud yang ramai layaknya seorang Julia Roberts di film Eat, Pray, Love. Melihat dan membeli aneka cenderamata berkualitas tinggi yang dijual di pasar seni ini. Tidak lupa pula mengabadikan momen di tengah pasarnya yang ikonik.

Pantai Kuta

Pantai bergaris pantai panjang dengan pasir putih, berair biru jernih jadikan Pantai Kuta salah satu primadona. Di tepian pantainya, wisatawan bisa berjemur, berenang hingga bersantai sembari menikmati momen-momen matahari terbenam.

Beragam aktivitas hiburan pun bisa ditemui di sekitar pantai ini. Mulai dari beach club, mal hingga kafe tepi pantai yang menyuguhkan kuliner dan istimewanya sunset di Pulau Bali.

Pura Luhur Uluwatu

Kawasan Uluwatu terkenal dengan pantai berpasir putih dan laut yang biru jernih berkilauan. Kombinasi alam dan budaya di kawasan ini terlihat ketika mengunjungi Pura Luhur Uluwatu. Di sini wisatawan bisa menikmati deburan pantai dari atas tebing dan juga pura di ujung tebing yang terkenal.

Atraksi di Pura Luhur Uluwatu kian lengkap lewat pagelaran Tari Kecak yang rutin diadakan berbarengan dengan momen matahari terbenam. Harmoni alam dan budaya jadi kekuatan utama untuk dinikmati wisatawan saat di Bali.

Jadi daerah mana saja yang sudah Anda kunjungi ketika  dating ke Bali?

Agar kunjungan tetap aman dan nyaman, jangan lupa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan lewat menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

Nah, untuk bisa lebih banyak mendapat inspirasi tentang pariwisata dan ekraf Indonesia, yuk follow akun IG @pesonaid_travel, Facebook : @pesonaid_travel  atau kunjungi website www.indonesia.travel

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -