Sambil Kunjungan Kerja, Sandiaga Uno Uji CobaTriatlon di Lombok

- Advertisement -
- Advertisement -

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan uji coba langsung triatlon di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (16/1/2021).

Uji coba triatlon bersama tujuh orang lainnya dimulai di Pantai Tanjung Aan.  Sandi yang bangun pada pukul 05.00 WIB itu melakukan pemanasan sebelum menyegarkan diri dengan berenang. 

Berlatarkan hamparan pasir putih dan lembayung mentari pagi, mereka melakukan peregangan sebelum akhirnya berenang dengan jarak sikira 500 meter.

- Advertisement -

Setelah mencapai checkpoin yang ditentukan, Sandi dan peserta uji coba triatlon segera mengambil sepeda yang terparkir.  Mereka pun segera menggowes sepeda dengan jarak sikira 7 kilometer dari Pantai Tanjung Aan menuju Hotel Novotel Lombok. 

Sepanjang trek sepeda Sandi tidak tergesa karena masih dalam uji coba . Seraya menggoes sepeda, Sandi menikmati indahnya pemandangan pesisir pantai yang kontras antara pantai, hijaunya pepohonan dan tebing di sepanjang perjalanan.

Sukses mencapai checkpoin akhir sepeda, Sandi melanjutkan perjalanan dengan berlari. 

- Advertisement -
Menyalin

Jarak yang ditempuhnya kali ini hanya sejauh 2,5 kilometer, mulai dari Hotel Novotel Lombok menuju Pantai Kuta Mandalika.

“Kita baru saja menyelesaikan mini triatlon trial, jadi kami berenang di Tanjung Aan, kita bersepada, lalu finish lari di Pantai Kuta Mandalika. Ini bagian dari persiapan dari teman-teman komunitas sport tourism,” ujar Sandiaga seraya menyeka keringatnya di Pantai Kuta Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Pria berusia 51 tahun ini menuturkan triatlon sengaja dilakukan demi mematangkan persiapan menyambut event-event yang dihelat sebelum MotoGP 2021 di Mandalika berlangsung.

“Untuk memulai Mandalika sebagai destinasi super prioritas. Hari ini kita buktikan bahwa tempat ini layak untuk sport tourism. Event-event akan kita gelar sepanjang tahun jelang MotoGP. Agar terdengar gaung promosi MotoGP,” imbuh Sandiaga.

Selama melakukan triatlon Sandiaga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Semua ini kita lakukan dengan protokol kesehatan. Kita ingin mengingatkan masyarakat patuh 3M. Kita tadi mempraktekkan 3M. Mudah-mudahan acara teman-teman di NTB bisa diselaraskan dengan Kemenparekraf,” katanya. XPOSEINDONESIA – Foto Dok Kemenparekraf

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -