“Livery Pikachu Jet GA-1” Resmi Diluncurkan Garuda Indonesia dan Pokemon Company 

- Advertisement -
- Advertisement -

Sebuah kerja kreatif yang  luar biasa dan menakjubkan dilakukan Garuda Indonesia pada badan pesawat pesawat Boeing 737-800 NG.   

Karena mulai Jumat (23/2),  Garuda Indonesia meresmikan pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia   untuk penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta — Denpasar dan juga GA411 dengan rute penerbangan Denpasar — Jakarta

Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokemon Company.

- Advertisement -

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memang  berkolaborasi dengan The Pokemon Company.

Dan penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (23/2).

Penerbangan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 tersebut nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar — Makassar pp, Merauke — Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya — Singapura pp.

- Advertisement -
Menyalin

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program “Pokemon Air Adventure”, sebuah program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokemon.

Adapun desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 (lima) tahun ke depan tersebut,  menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia di mana livery pesawat menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokemon seperti Sguirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang terus kami selaraskan dengan animo masyarakat dalam menyambut kehadiran berbagai pengalaman tematik Pokemon di dalam penerbangan Garuda Indonesia.

“Resmi dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 sekaligus turut menjawab antusiasme masyarakat  yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokemon Company,” kata Irfan.

“Kolaborasi strategis dengan berbagai brand unggulan berskala nasional dan global tentunya juga menandai komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menghadirkan layanan penerbangan premium yang tidak hanya aman dan nyaman, melainkan juga memberikan nilai tambah untuk para pengguna jasa. Selain itu, aktivasi kolaboratif tersebut tentunya menjadi dedikasi kami dalam memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya serta alam yang dimiliki Indonesia ke kancah dunia,” lanjut Irfan.

Selain meluncurkan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia dan The Pokemon Company juga memberikan tambahan value pada beberapa touch point penumpang seperti landing page khusus di website Garuda Indonesia yang menginformasikan inflight material dan activity, rute penerbangan, penjualan merchadise Pokemon, LED dengan desain Pokemon pada selected check-in counter area, cabin crew announcement dan boneka pikachu pada saat penumpang boarding, tayangan Pokemon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai Inflight & route activation yang bisa diakses oleh pengguna jasa.

The Pokemon Company diwakili oleh Susumu Fukunaga menambahkan, “Kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia dalam proyek “Pikachu’s Indonesia Journey” yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan dengan Pokemon Livery tematik Pikachu Jet GA dan juga “Pikachu Indonesia Journey” merupakan bagian dari “Pokemon Air Adventure”, sebuah proyek yang diluncurkan dengan harapan bahwa ketika orang-orang dapat bergerak bebas lagi, mereka akan dapat merasakan kembali kegembiraan dalam bepergian dan kenikmatan mobilitas.

“Kemudian dimulai dengan acara di Bali pada tanggal 2 dan 3 Maret, kami akan melakukan berbagai upaya agar Pikachu dan teman-temannya dapat memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia. Kami berharap banyak orang akan datang dengan Pikachu Jet GA-1 dan mengunjungi acara-acara tersebut” pungkas Susumu Fukunaga.

Lebih lanjut, Irfan Setiaputra pada kesempatan tersebut turut menuturkan “Dengan kolaborasi strategis bersama brand unggulan berskala global seperti ini, kiranya akan semakin banyak kolaborasi bersama brand-brand unggulan lain yang bisa dilakukan oleh Garuda Indonesia. Kiranya hal tersebut akan semakin menumbuhkan excitement masyarakat dalam mengakses penerbangan Garuda Indonesia sekaligus akan berdampak positif dalam kepulihan pariwisata nasional”.

Untuk dapat menikmati penerbangan tematik Pokemon tersebut, para pengguna jasa dapat secara berkala memantau jadwal penerbangan Pikachu Jet GA-1 pada https://www.garudaindonesia.com/id/id/garuda-indonesia-experience/garuda-indonesia-pikachu-jet#schedule. Adapun pada bulan Maret 2024 ini Pikachu Jet GA-1 ini direncanakan akan melayani berbagai penerbangan baik rute domestic maupun internasional sebagai berikut (jadwal dapat berubah sesuai dengan policy rotasi pesawat ataupun pertimbangan operasional lainnya) XPOSEINDONESIA . Foto : Muhamad Ihsan

peresmian pengoperasian livery tematik pikachu jet ga 1 yang diaplikasikan pada pesawat boeing 737 800 ng
peresmian pengoperasian livery tematik pikachu jet ga 1 yang diaplikasikan pada pesawat boeing 737 800 ng
desain livery tematik pikachu jet ga 1
desain livery tematik pikachu jet ga 1
maskapai penerbangan nasional garuda indonesia berkolaborasi dengan the pokemon company
maskapai penerbangan nasional garuda indonesia berkolaborasi dengan the pokemon company
mr.susumu fukunaga the pokemon company dan irfan setiaputri ceo pt.garuda indonesai tbk
mr.susumu fukunaga the pokemon company dan irfan setiaputri ceo pt.garuda indonesai tbk
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -