Indonesia Content Creator 2022 Memanggil Milenial & Gen Z

- Advertisement -

Indonesia Content Creator Conference 2022 bakal diselenggarakan secara Online dan Offline (Hybrid), pada 18 Juni 2022.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Silma Kim, dan Miss Grand Indonesia Jakarta 2022, bersama Arya Purnama, Putra Pariwisata Nusantara 2018 sebagai pembawa acara.

“Sosial media menjadi suatu media yang dapat diakses oleh semua kalangan dan dapat memudahkan komunikasi, edukasi dan distribusi informasi,” kata Jella Christania Chairman Indonesia Content Creator Conference 2022 di Jakarta, Selasa (24/5).

- Advertisement -

Menurut Alumni President University ini, dengan banyaknya platform sosial media yang bermunculan membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia mengembangkan idea-idea kreativitasnya melalui konten konten yang dibuat.

Sosial media sekarang ini, menurut Christania, dapat berfugsi  sebagai alat untuk strategi promosi yang di andalkan, mulai dari brand ternama bahkan sampai perusahaan maupun di bidang pemerintahan.

“Proses membuat konten itu panjang dan tidak gampang. Berawal dari pengembangan idea (ideation), melakukan riset, menyusun naskah, membuat redaksi (copy), proses syuting, editing, sampai promosi konten,” jelas Christania.

- Advertisement -

Terhadap peserta yang secara kemampuan baru akan memulai menekuni bidang ini, Christania menjamin, pihak President University akan memberikan jaminan agar mereka bisa eksis menekuni peofesi baru ini.

“Pastinya, ada mahasiswa atau alumni yang akan mementori mereka yang akan mengeksplore bidang Content Creator sampai mereka eksis,” katanya.

Sementara Olivina Maskan, mahasiswi jurusan Komunikasi President University (Batch 2021), yang bertindak sebagi Program Director acara Indonesia Content Creator Conference 2022 menilai, tugas Content Creator pada awalnya memang memerlukan perhatian serius, dan President University menjamin mereka bisa melakukannya.

President University yang mendukung perkembangan kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia memberikan wadah penyelenggaraan acara  ini

Di acara itu akan  hadir 10 konten kreator Indonesia diantaranya Arfiana Maulina, Deris Nagara, Calista Fahira, Angelyna Victoria, Achintya Nilsen, Khalisha Cantara, Zhafira Aqyla, Tatjana Syafira, Zahid Ibrahim, Olivina Maskan yang  akan memberikan materi dan penerapan bagi yang ingin mengembangkan idea kreativitas melalui sosial media.

- Advertisement -
- Advertisement -
Exit mobile version