Carten dan Senza, Duo Alien Karya Anak Bangsa Bertengger Di Atap  Cartensz Mall 

- Advertisement -
- Advertisement -

Jika melewati gedung berdinding warna hitam di kawasan BSD-Gading Serpong,  pasti  itu Cartensz Mall.   

Mulai tanggal 26 Januari 2024, di atas atap Mall  terlihat  dua bentuk balon raksasa.  Itu karakter dan baru dari Mal ini. Namanya  “Carten & Senza”, sebuah Icon yang  digagas Museum of Toys .

Deasy Kezia, salah satu pelopor dari Museum of Toys, mengungkapkan kegembiraannya bisa menghidupkan karakter-karakter ini dengan cara yang unik dan megah.

- Advertisement -

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar dan komunitas kami. Pertunjukan balon raksasa ini merupakan perayaan kreativitas, kegembiraan, dan dunia imajinasi Carten dan Senza. Kami berharap ini dapat membawa senyuman di wajah semua orang yang mengunjungi Carstensz Mall,”  ungkap Deasy Kezia, yang juga berperan sebagai Business Creative sekaligus Co Founder Museum of Toy dalam press conference perkenalan karakter IP Carten dan Senza di Coworking Space Lantai 7 Gading Serpong  (26/1)

Duo Beradik Alien

Karakter  Carten & Senza diciptakan oleh seniman lokal bernama Almira Tamara.  Karakter ini akan bergerak untuk mempromosikan Cartensz Mall ,” ujar  Deasy Kezia menyebut, sesungguhnya ada cerita  unik di balik  karakter Carten dan Senza.

Almira sang seniman yang menciptakan sosok ini dengan mengisahkan Carten dan Senza  sebagai dua kakak beradik  dari luar planet.

- Advertisement -
Menyalin

“Karena planet mereka pecah, mereka terbang mencari tempat tinggal baru. Nah, mereka berhenti di gunung tertinggi di Indonesia di  Puncak Cartenz.  Mereka coba hidup baru dan berteman dengan lingkungan di situ,“ cerita Deasy.

Selain memperkenalan karakter IP Carten dan Senza, Mall Cartensz  juga meresmikan sebuah Galeri di lantai 1.

“Di dalam Galeri itu nanti, audience bisa melihat seperti apa sosok Carten dan Senza. Di sini juga bisa foto bareng dengan  karakter, bisa membeli  merchandise. Masuk ke sini gratis, asal membeli merchandise yang kita siapkan!” ungkap Deasy lagi.

Untuk lebih memperdalam soal experience bersama  Carten dan Senza, telah pula disiapkan experience room.

“Kita berharap bisa mengajak pengunjung masuk ke dalam imajinasi sekaligus dunia dari Carten dan Senza. Nanti  audience akan dikejutkan banyak hal.  Untuk  itu, harap sabar, kita baru mulai experience room pada awal Februari, “ ujar  Deasy lagi

Acara peresmian Icon Carten dan Senza yang diselenggarakan Museum of Toys bekerja sama dengan Mall Carstensz ini menandai momen penting bagi para pelaku bisnis serta para kreator IP character.

“Kolaborasi ini menjadi pioneer dalam dunia retail, terutama mall di Indonesia, dan kami berharap event besar ini bisa menjadi dorongan inspirasi untuk para seniman di Indonesia untuk terus berkreasi dan berprestasi dalam karyanya,” ujar Vonny Hermawan, COO Carstensz Residence dan Mall dalam  rilis tertulis.

“Kami pun bangga bisa menjadi salah satu mall  yang siap mendukung para seniman untuk berkarya bersama Museum of Toys,”  Vonny melanjutkan.

Mall, Tempat Nongkrong Sekaligus Residence Artistik

Sementara itu, Kantoro Permadi, selaku perwakilan Cartensz Mall mengemukakan penggunaan nama  Cartensz pada mall maupun karater IP mereka, diputuskan dengan alasan cerdas.

 “Ini nama yang iconic. Nama  dari puncak Jaya Wijaya  di Papua, yang merupakan  salah satu puncak gunung tertinggi di dunia. Dengan harapan  Cartenz Mall bisa jadi icon di sini, bahkan di seluruh Indonesia dan dunia,” kata  Kantoro Permadi.

Kantoro menyadari, untuk menjadi sebuah icon tidak mudah. Karena itu mereka  memikirkan untuk menghadirkan desian gedung yang futuristic sekaligus  unik .

“Kemudian  kita tawarkan juga harus berlanjut berfokus pada experience yang  unik, karena kita berharap orang datang bukan hanya berbelanja, tapi juga bermain bahkan tinggal di sini, karena kami juga punya  residence,” kata  Kantoro Permadi lagi.

Mal ini memiliki harapan besar,  di samping bisa  menjadi sebuah destinasi, sebuah tujuan untuk berbelanja , juga bisa menjadi iconic living , karena memang konsepnya untuk  residences  yang cukup berbeda

 “Gaya hidup itu bukan hanya berbelanja, tapi juga ngopi  dan main. Dan lebih penting lagi, kami ingin menjadi sebuah wadah,  dan ruang publik yang menyenangkan. Sambil juga  merangkul seniman lokal untuk datang, berkreasi  dan bekerja sama dengan kita!”  XPOSEINDONESIA Foto : Muhamad Ihsan

Kantoro Permadi & Deasy Kezia
Kantoro Permadi & Deasy Kezia
Pembukaan Museum of Toys
Pembukaan Museum of Toys
Peresmian Icon Carten dan Senza
Peresmian Icon Carten dan Senza
Peresmian Icon Carten dan Senza
Peresmian Icon Carten dan Senza
Peresmian Icon Carten dan Senza
Peresmian Icon Carten dan Senza
Senza
Senza
Carten dan Senza
Carten dan Senza
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -