Angga Dwimas Sasongko Bikin Konser Tribute untuk Mendiang Glenn Fredly

10 September 2020

Sejak Pademi Covid 19 merebak Maret 2020, panggung pertunjukan musik live  dibekukan ijinnya oleh Pemerintah. Akibatnya,   pendapatan  para musisi, penyanyi  dan orang di belakang layar  panggung musik langsung   tumbang.

Di tengah masa pahit itu, sejumlah orang musik dengan ide kreatif melahirkan sejarah baru  yakni menggelar koser musik secara virtual.  

Indra Lesmana, Budjana  dibantu Djundi Karyadi bisa disebut menjadi tokoh  musisi yang pertama kali menggelar konser  jazz virtual, disusul kemudian ada  “Konser 7 Ruang” yang dikomando Donny Hardono, Erwin Gutawa Orchestra,  dan lain-lain.  

Kini, Bioskop Online berkolaborasi dengan Visinema Music melahirkan konser virtual baru dan berbeda,  bertajuk “Wave of Cinema”.   

“Ini adalah sebuah konser semi live yang bercerita”, ujar Saron Sakina,  Produser Konser ini dalam virtual press conference, Kamis, 10/9.

“Wave of Cinema akan menjadi konser yang kita rindukan selama ini, meski dipancarkan virtual bukan sekadar memindahkan panggung live, namun tetap ada kedekatan, yang dapat dirasa dan dilihat secara langsung,” ujar Saron Sakina

“Wave of Cinema” akan menghadirkan 30 musisi dengan konsep acara semi live yang menarik benang merah dari film– film yang pernah diproduksi Visinema Pictures.

CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko mengatakan, ia memang berusaha menyajikan hiburan virtual dengan konsep berbeda. 

“Konsepnya keren banget, konser ini menggabungkan banyak hal, dari bioskop online, visinema pictures, teater dan melibatkan juga studio animasi,” kata Angga.

Nantinya, kata Angga, para musisi bukan hanya sekadar menyanyikan lagu soundtrack film saja,  bukan hanya menyanyi satu lagu saja, “tapi ada kejutan dengan membawakan lagu yang lain juga,” papar Angga

Konser akan berlangsung  sepanjang 1,5 jam-2 jam dan ditayangkan setiap minggu di hari Jumat selama  bulan September - Oktober 2020. 

Pertunjukan pertama dibuka dengan Konser “Filosofi Kopi” (18/9),  kemudian Konser “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (25/9), Konser “Generasi 90an: Melankolia” (2/10), ditutup dengan Konser "Surat dari Timur" (9/10), gabungan dari film "Cahaya Dari Timur" dan "Surat Dari Praha".

Angga menyebut  pada konser penutup, yakni “Surat Dari Timur” akan menjadi tribute untuk karya-karya mendiang Glenn Fredly.  

“Nantinya para musisi yang tampil akan membawakan lagu yang akan mengenang  Glenn juga akan berisi surat cinta untuk mendiang Glenn Fredly.  Bagaimana bentuk penyampaian surat cintanya, akan jadi kejutan untuk penonton,” ujar Angga.

Musisi yang akan tampil dalam konser “Wave of Cinema” yang akan tayang  dalam empat kali semi virtual itu antara lain  terdiri dari Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Andien, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Hindia, Ananda Badudu, Nadin Amizah dan masih banyak lagi.

Tiket “Wave of Cinema” dapat dibeli di Bioskop Online, Loket, GoTix,BookMyShow, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiketapasaja.com.  

Harga tiket terhitung murah hanya Rp99.000,- untuk 4 konser selama program Early Bird berlangsung,  atau harga normal di  angka Rp125.000,-. 

Bioskop Online dan Visinema Music juga menawarkan tiket harian per konser yang dibandrol hanya Rp50.000,- untuk masing – masing konser. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dokumentasi Bioskop Online 

More Pictures

 

 

Last modified on Friday, 11 September 2020 04:39
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...