BNI Java Jazz 2020  Jadi Pentas Istimewa  Fariz RM

27 February 2020

Di tengah press conference BNI Java Jazz International Festival ke-16 di Hotel Borobudur, 26 Februari 2020, Fariz Rustam Munaf mengaku  event kali terasa sangat istimewa.

“Karena  seumur hidup,  sepanjang karier saya,  selama diundang Java Jazz,  saya belum pernah diundang dan main untuk tiga kali performance. Baru kali ini," ujar Fariz RM 

Fariz RM kemudian merinci jadwal ia manggung. Antara lain di BNI Java Jazz pada hari kedua, 29 Februari 2020, pukul 19.30  bersama MLD Jazz Project. Dan hari ketiga, 1 Maret 2020, pukul 16.30  bersama 7 Bintang, dilanjutkan  malamnya (pukul 22.30)  manggung lagu bersama Fariz RM Antology.

Fariz RM mengaku enggan menyebut dirinya sebagai musisi jazz. Dia mencoba mengimprovisasikan keahlian di bidang musik.

"Semoga saya bisa memenuhi harapan teman-teman pecinta musik nasional dan pecinta musik jazz. Saya tidak berani mengatakan saya musisi jazz tapi saya mencoba bisa berimprovisasi," kata Fariz RM.

Dua tahun belakangan ini, menjadi tahun kebangkitan Fariz RM kembali  ke dunia musik, khususnya untuk naik panggung.  

Jika disimak dari akun instagramnya  @fariz_rm_official yang dipublish pertama kali  pada 3 Agustus 2019,  segera terlihat  betapa sibuknya Fariz  yang hampir setiap Minggu menerima job naik panggung. 

Kondisi ini sungguh berbeda, dari waktu sebelumnya. Di mana,  seolah kariernya tenggelam.  Ia  pun  terkesan menjadi pribadi tertutup. Dan jarang muncul di pentas. 

Padahal,  di era 1980-1990 an, Fariz RM adalah salah satu musisi Indonesia bertalenta rangkap,sebagai penyanyi, musisi, pencipta lagu  dan produser yang bermain di wilayah musik pop, eksperimental, prog juga elektronika.  Ia pun dikenal sebagai multi instrumentalis yang menghasilkan ratusan  lagu hits dan menjadi legenda. 

Tiga  lagu di antaranya, “Sakura”, “Barcelona”, “Selangkah ke Seberang” masuk dalam catatan 150 lagu Terbaik Indonesia sepanjang masa versi Majalah Rolling Stones (2009)

Ada alasan  tertentu kenapa akhir akhir ini Anda lebih bersemangat kembali ke musik?  Tanya xposeindonesia.com  pada Fariz sesaat sebelum ia meninggalkan ruangan press conference. 

Fariz terbahak mendengar pertanyaan itu. 

Rekan wartawan  Amazon Delimonte yang ada di antara kami mengambil alih memberi jawaban, “Kita sih sebetulnya tahu jawabannya lengkapnya,” sambil  memberi kode melihat wanita berkulit putih yang berdiri di samping Fariz. Dan Fariz lagi lagi terbahak. Tanpa beban.  Kali ini terdengar ada nada bahagia di dalam tawanya. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

 

Media

Last modified on Thursday, 27 February 2020 17:00
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...