The Jacksons : Tampil di Special Show Hari Kedua BNI JJF 2020

16 January 2020

Setiap tahun, Java Jazz Festival (JJF) selalu menyuguhkan pertunjukan special show yang dipanggungkan di BNI Hall (D2) JI Expo Kemayoran Jakarta.  Di tahun ke 16 penyelenggaraan JJF ini, The Jacksons  dijadwalkan muncul  pada hari kedua, Sabtu, 29 Februari 2019.  “Kebetulan banget The Jacksons tur di beberapa negara berteatan dengan 50 tahun anniversary-nya," ujar Dewi Gontha dalam konferensi pers.

 

The Jackson Sekilas

Grup musik legendaris yang  lahir antara tahun 60-70 an ini, kini  hanya beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson  (Sebelumnya dihuni pula oleh Jermaine Jackson, Michael Jackson  dan Randy Jackson)

Formasi awal kelompok yang sudah berdiri sepanjang lebih dari 50 tahun ini,  sesungguhnya pecah karena  rancangan bisnis produser, yang sangat paham kekuatan setiap personil,  dan masing-masing dirasa bisa menggapai sukses.

Motown  Record sengaja meluncurkan solo album bagi Michael Jackson pada November 1971 dengan singel "Got to Be There". Dan "Ben" menjadi lagu pertama yang mencapai puncak tangga lagu.  Padahal di tengah masa itu, The Jacksons  juga tengah sukses merilis May Be Tommorow. 

Kemudian Jermaine menjadi orang kedua yang merilis proyek solo; hitnya yang paling sukses pada periode itu adalah sampul lagu doo-wop "Daddy's Home".

Tahun tahun berikutnya, The Jacksons benar-benar berjalan tanpa Michael. Terlebih kemudian Michael semakin tenar,  dan membuatnya layak ditasbih  sebagai King of Pop. 

Personil The Jacksons  lainnya berjalan dengan takdirnya sendiri. Tetap menyandang nama besar masuk dalam jajaran musisi kelas dunia. 

Dari tahun 1969 - 1989,  The Jacksons menghasilkan lebih dari 16 judul album studio yang laku terjual lebih dari 100 juta keping ke seluruh dunia.  Sukses ini membuat mereka  menjadi salah satu band  yang menyandang gelar The Best Selling Band of All The time. 

Album bertajuk “ABC” (1970) dan  single ‘I Want You Back” (termuat dalam album bertajuk  Diana Ross Presents the Jackson 5) masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame’s 500 rock and roll songs terbaik.

The Jackson sejak awal disiapkan menjadi boyband yang memiliki pembagian vocal yang sempurna sekaligus pandai berdansa. Mereka lahir dan terinspirasi  sejumlah musisi seperti kelompok Temptations, The Supremes, James Brown, The Teenagers and Sly & the Family Stone, ini kemudian menjadi panutan bagi boy band yang lahir di era 1990-2000, seperti New Edition, Menudo, New Kids on the Block, NSYNC, the Jonas Brothers, Backstreet Boys, One Direction dan banyak lagi.

Kini, dengan formasi yang tersisa, The Jacksons  tampil di Jakarta dan bakal menghibur penonton BNI JJF 2020. Mari menjadi saksi sejarah dari nama yang telah mendunia. XPOSEINDONESIA/NS Foto Ist

 

Last modified on Thursday, 16 January 2020 19:03
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...