Musik untuk Republik Digelar 3 Hari

18 September 2019

Bumi Perkemahan Buperta, Cibubur  bakal mencatat sejarah  baru.  Terutama dari tempat penyelenggaraan  pentas musik kolosal. Dan penonton hadir tanpa dipungut bayaran alias gratis. 

Bukan cuma itu, karena pentas diselenggarakan sepanjang tiga hari berturut turut yakni 18-20 Oktober 2019,  maka bagi penonton yang mau menginap, pihak panitia akan menyediakan tempat dan peralatan camping. Sebanyak 60 musisi  akan tampil dalam pagelaran yang bertajuk “Musik Untuk Republik”. 

"Konser  musik  ini tanpa sponsor sama sekali,” ungkap Lilo dari KLa Project yang menjadi penggagas acara.  “Ini bisa terlaksana berkat bantuan dari para musisi yang terlibat” ujar Lilo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Lilo menyebut, panitia beruntung mendapat bantuan dari beberapa musisi yang terlibat. “Ada yang kasih pinjam alat-alatnya gratis, ada juga yang kasih diskon honor besar-besaran," Lilo menjelaskan.  “Para penampil tak mendapat bayaran. Panitia hanya mengganti biaya transportasi aja," kata Lilo.

Tercatat para musisi yang akan hadir adalah  God Bless Slank, BIP, Edane, Gugun Blues Shelter, NTRL, Iwa K, Pas Band, /Rif, Steven & Coconut Treez, Shandy Sondoro, Tony Q Rastafara, Jamrud, dan Glenn Fredly.  Sedangkan dari genre dangdut, ada Inul Daratista, Siti Badriah, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia dan lain-lain.

Konser 'Musik Untuk Republik'  ini digelar untuk menyerukan persatuan Indonesia yang sempat terpecah belah selama  terselenggaranya Pilpres kemarin.

Ahmad Albar,  vokalis dari band God Bless  mengakui, kalau penampilan dirinya  dan God Bless  yang dijadwal pada 20 Oktober 2019 itu dilakukan  sukarela.  "Panitia punya gagasan baik dan niat serta tujuan mulia.  Ingin mempersatukan bangsa lewat musik, judulnya saja Musik untuk Republik," ujarnya lagi.

“Kami dengar mereka menyelenggarakan acara ini gratis dan tidak melibatkan sponsor, jadi bukan acara komersil. Artinya, bukan untuk cari uang," ucap Ahmad Albar  sambil menyebut God  Bless akan sekitar tujuh sampai delapan lagu dalam acara  ini. 

Pertunjukan nantinya hanya  akan berlangsung di satu panggung utama.  Setiap musisi, band atau penyanyi tampil dari siang hingga malam.

Selain tampil membawa karya sendiri, akan muncul pula special performance, di mana beberapa musisi akan berkolaborasi. Masing-masing penampil akan menyanyikan satu lagu nasional, yang diaransemen langsung. XPOSEINDONESIA – Foto : Rudolfo Adji

More Pictures

 

Last modified on Wednesday, 18 September 2019 12:02
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...