Shawn Mendes  Konser di Sentul Oktober 2019

24 April 2019

Penyanyi Pop dan folk berdarah Portugis dan Inggris, Shawn Mendes  bakal mengelar konser di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada pada 8 Oktober 2019. Konser  yang disponsori AEG Present Asia, PK Entertainmnent, MTG, Sound Rhytem dan  dipersembahkan oleh Traveloka ini merupakan salah satu rangkaian tur Mendes di Asia seperti tajuk konsernya:  Shawn Mendes The Tour Asia.

Kabar resmi tentang rencana ini diumumkan langsung oleh Mendes via akun Instagram-nya @shawnmendes, saat ia mengunggah dua foto dan memberikan keterangan:"Tanggal #ShawnMendesTheTour Asia telah diumumkan! Dapatkan tiket prajual dan tiketnya," tulisnya.

Peter Harjani, CEO PK Entertainment  yang mensponsori acara ini mengatakan, bukan hal mudah bagi promotor  untuk mengajak penyanyi ini menggelar tur di Indonesia 

“Untuk  bisa deal, kira-kira (butuh waktu) 8 bulan, prosesnya panjang," ungkap Peter Harjani dalam press conference acara ini di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Menurut Peter, untuk menerima kedatangan sang biduan, rencana mereka sudah matang.  "Kita masih tunggu up date  tentang opening act dan set lagu, yang pasti kalau kita sudah terima update pasti langsung akan kita  informasikan.” 

Peter menggambarkan “suasana panggung nantinya akan megah seperti konser dunia yang pernah dilakukan Shawn Mendes sebelumnya,” katanya

Selain Indonesia, Mendes akan tampil  pula di Bangkok (1/10), Singapura (4/10), Kuala Lumpur (5/10), Manila (10/10), Macao (13/10), dan Tokyo (16/10).

Untuk pertunjukan di Indonesia, tiket dibagi ke dalam empat kategori, mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 3,75 juta. Penjualan tiket presale telah dibuka mulai 25 April pada pukul 10.00 dan ditutup 29 April 2019 pada pukul 11.59 WIB. Untuk mendapatkan promo, penggemar harus mengunduh aplikasi ShawnAccess atau dibeli melalui situs www.shawnaccess.com.

Sementara penjualan tiket general akan mulai dibuka pada 30 April mendatang pada pukul 10.00. Tiket tersebut hanya dijual melalui shawnmendesjakarta.com dan Traveloka.

Tiket yang dibeli dari situs web pihak ketiga atau dari reseller yang tidak sah (seperti Viagogo, Stubhub, dan lain-lain) tidak akan berlaku untuk masuk ke dalam area konser.

Muda, Berbakat dan Kaya

Mendes terlahir  dengan nama lengkap Shawn Peter Raul Mendes. Ia adalah penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada.   Ia mendadak terkenal lewat aplikasi berbagi video Vine dan mendapat banyak follower  pada tahun 2013, setelah mengunggah beberapa cover lagu. 

Di tahun berikutnya, dia menarik perhatian manajer artis Andrew Gertler dan A&R dari Island Records bernama Ziggy Chareton, yang membuatnya dikontrak di perusahaan rekaman ini dan merilis album Handwritten (2015),   single album ini  langsung bercokol di  tangga satu Billboard 200 dengan langsung meraih penjualan sebanyak 119,000 di minggu pertama dan mendapat  penghargaan platinum.

Mendes masuk kedalam daftar 25 Remaja Paling Berpengaruh tahun 2014 oleh majalah Time, debut di daftar ini setelah menjadi artis termuda yang pernah debut di 25 besar di Billboard Hot 100. 

Pada Juni tahun 2016, ia merilis  album Illuminate,  dengan “Treat You Better", sebagai single utama. Di AS, single ini berada di 10 besar di Billboard Hot 100, menjadi single keduanya yang memuncaki tangga lagu Adult Contemporarydan Adult Pop Songs dan disertifikasi tiga platinum. Yang menakjubkan video “Treat You Better” telah dilihat sebanyak 1,717,331,243 views. 

Pada Maret 2018,, Mendes sudah merilis album ketiga  bertajuk namanya sendiri, Shawn Mendes  dan memperkenalkan single utama "In My Blood"  dan "Lost in Japan".   

Popularitas Namanya membuat ia dipilih Emporio Armani  untuk menjadi bintang iklan jam tangan dari produk mereka. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Wednesday, 24 April 2019 10:53
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...