Spirit Baru DELON

- Advertisement -
- Advertisement -

Sekitar Februari 2013, saya dan Sandy – drummer PAS Band, mewawancarai Delon di menu acara Kupas Abis i-radio. Waktu itu Delon datang dengan Yeslin Wang – isterinya yang masih belia, dan kami ajak mendampingi Delon di ruang siar.

Kupas Abis yang mengudara di 5 kota ( kini 6 kota ), merasa perlu menanyakan interes Yeslin pada musik, dunia nyanyi khususnya, “Saya lagi latihan nanyi, jika yakin sudah bisa dan layak rekaman, akan nyanyi duet dengan Koh Delon, “ jawan Yeslin.

Maka, kami todong mereka – Delon, Yeslin berduet, live on air, dadakan. Sebisanya. Cewek ini rupanya tersihir dengan todongan Sandy dan saya di Kupas Abis i-radio, tak genap 2 bulan, Rahayu Kertawiguna – Boss Nagaswara – memutuskan, Yeslin boleh menjadi teman duet Delon di rekaman, dan lagu duet itu dikasih judul ‘Sejauh Apapun’ ciptaan Merry LC. Pada launching album ketiga Delon di KFC Kemang ( 10/10 ) yang lalu, Yeslin berduet dengan Delon, dengan iringan band secara live.

- Advertisement -

Agaknya, Yeslin tak sekadar bikin kejutan nyanyi bersama sang suami, tapi cewek aktris sinetron ini juga menulis lirik untuk 2 lagu ciptaan Delon, satu diantaranya lagu ‘Rahasiaku’ yang kemudian dipakai  judul album pemenang penghargaan Penyanyi Pria Terbaik Nagaswara Music Awards itu.

Kejutan lain dari Delon adalah, direkam ulangnya lagu dangdut ‘Ajari Aku Tuhan’ (karya Rahayu Kertawiguna / Endang Roes, direkam Zaskia Gotik ) dan lagu pop melayu ‘Cari Jodoh’ yang jadi hit band Wali, ciptaan gitaris Apoy, “Gak gampang menafsir ulang lagu dari genre music beda, apalagi sudah jadi hits, saya  mencoba dan melakukannya, “ kata Delon.

Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara – label tempat Delon bernaung – mengatakan, ‘Sejatinya Delon telah dengar lagu “Ajari Aku Tuhan” sebelum Zaskia Gotik merekamnya dalam versi dangdut, tapi karena kesibukan Delon di proyek panggungnya, Zaskia dulu yang merekamnya untuk album dangdut. Karena Ajari Aku Tuhan berada di bawah Nagaswara, Delon merekamnya, dan saya minta Delon dan Zaskia Gotik berduet dalam versi pop, saat peluncuran album ini.”

- Advertisement -
Menyalin
Baca Juga :  Igan Andhika Merilis Rindu Tanpa Rasa

Ini adalah trik publikasi. Seperti kita tahu, Zaskia Gotik baru saja namanya meramaikan media massa, tatkala menerima pinangan ‘pencipta bahasa baru’ Vicky……Dan Zaskia Gotik dikabarkan juga menjadi anggota baru girlband JKT 48

Delon adalah runner up Indonesian Idol 2004, hingga 2013 ini, baru memiliki 3 album rekaman. Rahasiaku adalah album rekaman yang terpanjang penantiannya, yakni 5 tahun, “Karena saya sibuk dengan manggung, menikah, juga cari lagu baru,“ alasan Delon. Tapi Deloners – sebutan penggemar Delon – tak pernah  capek menunggu, ‘Deloners memang lebih memilih memiliki album rekamannya dalam bentuk CD dibanding hanya digital. Nagaswara akhirnya menggandeng Swara Sangkar Emas, anak perusahaan KFC untuk label rekaman, kami  membuat kerjasama distribusi, agar CD album Delon bisa menjumpai penggemarnya dengan mudah, “ ujar Rahayu.

Rummy Azis dari Swara Sangkar Emas menyebut, sejak diedarkan 20 September dengan sistem bandling – beli ayam dapat CD – maupun jual langsung di KFC, album ketiga Delon ini telah menembus angka penjualan 50.000 keping, “Untuk mencapai 500 ribu keping dalam satu tahun, edar fisik album lewat KFC mudah sekali. Album Agnes Monica telah terjual lebih 2 juta copies, sekitar satu setengah tahun edar, “ kata Rummy Azis lagi. Itu bisa terjadi karena KFC memiliki 466 store KFC di 32 provinsi di Indonesia, dan nama kondang Delon punya kans kuat fotonya dipajang dalam kotak KFC yang dicetak jutaan dos jumlahnya.

Koh Delon, selamat menikmati karya barumu……  (XPOSEINDONESIA Bens Leo. Foto Indrawan Ibonk)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -