Yamaha Music Project : Panggung untuk Shanty, Marcell & Andein

04 March 2020

Untuk ke 7 kalinya, Yamaha Music kembali ikut meramaikan ajang Java Jazz 2020 lewat event yang diberi nama Yamaha Music Project.  Kali ini mengangkat tema  ‘Music is Defined, Stay Connected to Yamaha’ dan menampilkan beberapa musisi endorse Yamaha Musik,  termasuk penabuh drum remaja asal Jepang,  Senri Kawaguchi. 

 

Tidak hanya itu, musisi lain dari Indonesia seperti Andien, Marcell dan Shanty juga turut meramaikan Yamaha Music Project. Ketiganya berkolaborasi di panggung musik dan Yamaha motor untuk menjadi juri memilih jingle terbaik.

“Kolaborasi ini menunjukan kecanggihan produk kami, bersinergi mendekatkan diri ke konsumen,” kata Livius Chandra, Assisten GM Marketing Division PT Yamaha Music Indonesia Distributor Minggu (1/3/2020).  “Java jazz menjadi ajang yang tepat untuk menunjukan kecangihan produk-produk kami,”katanya.

Sementara itu, di Teh Botol Hall, dirancang panggung pertunjukan unruk Andien, Marcell dan Shanty diiringi Yamaha Music Project. 

Konser dibuka dengan penari latar yang mengiringi Marcell dan Shanty menyuarakan  hits “Hanya Memuji”. Sebuah lagu   yang membawa  nama Shanty melejit menjadi penyanyi. Sebelumnya  ia terkenal sebagai VJ MTV. Lagu “Hanya Memuji” terdapat dalam album pertama Shanty yang dirilis pada tahun 2000. Aha. Usia lagu itu sudah 20 tahun!.

"Terakhir kali manggung di sini  dengan full set  (pada tahun) 2003. Sekian lama vakum dan langsung dikasih panggung dan penonton seperti ini, I can't thank God enough," ujar Shanty, yang kini berkarir sebagai Ibu rumah tangga, dan memilih tinggal di Hong Kong.

Mantan VJ MTV, yang kini lebih banyak muncul sebagai pemain film itu melanjutkan panggungnya “Persembahan Dari Hati”  karya Melly Goeslaw yang  terdapat dalam album kedua Shanty. Bahkan, koreografinya pun masih sama persis dengan yang dibuat pada 20 tahun silam.

Ia pun mengajak penonton menyanyikan lagu “Berharap Tak Berpisah”  sebelum penampilannya digantikan Andien yang menyuarakan  beberapa lagu antara lain  “Milikmu Selalu” (album Gemintang, 2005) , “Sahabat Setia”  (album KInanti, 2002),  “Kuingin Kembali” 

Sementara Marcel,  seperti biasa, selalu tampil prima dan bagus. Ia menyuarakan “Firasat”, lagu  yang termuat dalam album pertamanya yang dirilis pada 2003 juga “Semusim”. Dan “Tak Kan Terganti”.    Tiga lagu ini selalu ditampilkan Marcell berbeda  dengan materi yang sama  yang pernah termuat dalam album  rekamannya. 

Para penyanyi yang dalam Yamaha Music Project ini memperlihatkan kualitas penyanyi dengan lagu-lagu hitsnya di masa lalu,  tetap indah didengar dan  bisa  terus dinyanyikan bahkan oleh milenials.  XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Wednesday, 04 March 2020 15:15
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...