The Jacksons Ceria Dalam Soul dan Disco

03 March 2020

BNI Java Jazz 2020 menghadirkan The Jacksons dalam Special Show di hari kedua, Sabtu (29/2). Dengan sejumlah lagu hits, Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson  berhasil mendapat sambutan. 

Sebelum muncul ke panggung,  Yura Yunita membuka panggung dengan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, terdengar intro “I Want You Back” dan pada layar besar terlihat slideshow berisikan foto-foto lama dari The Jackson 5.

Ya, di tahun 60 an akhir,  kelompok  ini ternama sebagai Jacksons 5. Berisi Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael Jackson.

The Jackson 5 berganti nama jadi The Jacksons, seusai Michael Jackson dan Jermaine memilih bersolo karier. 

Tanpa menunggu lama, The Jacksons muncul ke tengah panggung mengenakan busana serba hitam, memperdengarkan “Can You Feel It”, “Blame it on the Boogie”, dan “Rock with You”.  Tiga lagu superhits yang telah menjadi legenda dan masterpiece dari modern dance/pop music.

Meski rata-rata umur  para personil sudah di atas 60 tahun, mereka mampu menyanyikan lagu-lagu hits, seperti “Enjoy Yourself”, “Show You The Way To Go”, dan  “Lovely One”. 

Bahkan, dengan sempurna mereka menyelesaikan lagu “ABC”, sebuah lagu Jackson 5 yang popular dengan lengkingan  tinggi suara Michael Jackson. Lagu ini pada saat  pertama dirilis, pada 24 Februari 1970, berhasil menggapai tangga Billboard 1 sepanjang empat minggu berturut turut.  

Layaknya gaya superstar yang mendunia di era 70an, The Jacksons cenderung tidak terlalu banyak berinteraksi dengan penonton Java Jazz malam ini.  

Namun, kelihatannya penonton juga tak peduli. Mereka hanyut dengan lagu lagu  superhits seperti “I'll Be There”, “Can't Let Her Get Way” dan “Heartbreak Hotel” (This Place Hotel). Suasana  mendadak meriah dengan kumandang suara nyanyian penonoton mengikuti The Jackson bernyanyi.

Suasana makin hangat dan bergelora di tengah penonton ketika  lagu “Shake Your Body (Down To The Ground) “dan “Wanna Be Startin' Something menjadi dua lagu terakhir The Jacksons. Dua lagu yang kuat memancarkan unsur  disco  dan mengingatkan penonton justru pada mendiang Michael Jackson, adik bungsu  The Jacksons. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 03 March 2020 13:08
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...