Blues International Festival (JBIF) 2019 Bertabur Bintang Internasional

08 December 2019

Banyak nama mendunia yang muncul di Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Dua diantaranya Ron Thal ‘Bumblefoot’  (GnR) dan Paul Gilbert  (Mr. Big)  yang masing masing mengisi sesi coaching clinic Master Class  sepanjang  satu jam di panggung Vintage Stage.

Ron merupakan sosok yang pernah memukau penonton konser GNR di Jakarta pada tahun 2012 lalu, sewaktu memainkan lagu Indonesia Raya  melalui petikan gitar.

Ron menegaskan jika ia siap memberikan pertunjukan terbaik. Tak perduli jika banyak yang menilai genre permainannya jauh dari genre blues.

“Aku nggak perduli kalian mau menilai aku cukup blues atau tidak, gitar sendiri sudah blues,” kata Ron yang  selalu mengenakan topi fedora.

Bumblefoot pernah memukau penonton konser GNR di Jakarta pada tahun 2012 lalu, sewaktu memainkan lagu Indonesia Raya melalui petikan gitar miliknya.

Sementara itu Paul Gilbert secara eksplisit menyebut nama pemain gitar berdarah Banten, Eddie Van Halen, sebagai sosok pemain gitar yang paling berpengaruh baginya.

"Sebenarnya, pemain gitar yang paling mempengaruhi permainan gitar saya memang berasal dari Indonesia. Eddie Van Halen," kata dia dalam jumpa pers JBIF 2019, Sabtu malam, 7 Desember 2019

Selain Paul Gilbert dan Bumblefoot,  GBIF 2019 juga menampilkan banyak musisi-musisi lokal dan internasional lain.

Musisi-musisi internasional yang akan tampil antara lain, Shun Kikuta dari  Jepang, Keyboardist legendaris Uriah Heep, Ken Hensley dan kelompok musik The Calling.

Triadi Noor, Business Development BoardIndonesia selaku promotor acara mengatakan, pengunjung tidak harus membeli tiket khusus untuk mengikuti sesi coaching clinic. Peserta bisa mengikuti sesi sekaligus menikmati acara hanya dengan satu tiket.

"Jadi pertunjukan coaching clinic dan master class termasuk tiket. Jadi bayar tiket itu udahan bisa nonton semuanya," kata dia kepada wartawan, saat jumpa pers di Jakarta, 5 November 2019. XPOSEINDONESIA /NS Foto : Muhamad Ihsan

More Picture

Last modified on Sunday, 08 December 2019 11:35
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...