The Used Memuaskan Penonton Hodgepodge Superfest 2019

04 September 2019

Rock   band asal Amerika, The Used  memukau penonton Hodgepodge Superfest 2019 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/9/2019). Berkostum serba hitam, vokalis Bert McCracken muncul di tengah panggung utama Super Music ID bersama Whitesides (drummer), Jeph Howard (bassis), dan personel baru Joey Bradford (gitaris).

 

Panggung berbunyi dengan lagu pertama  berjudul “Take it Away”, yang termuat di album kedua bertajuk In Love and Death (2004). Album ini terbilang sukses  dari sisi komersial. Dan kemudian menjadikan “Take it Away” sebagai lagu hits yang sering dinyayikan sebagai lagu pembuka dalam show.

Ribuan penonton di depan panggung,  serta merta langsung terbius dan ikut headbanging, menggoyangkan kepala  dan melompat lompat   sekaligus menyanyi lagu yang dikemas dalam genre emo-post hardcore itu. Pada lagu kedua,  terdengar intro “The Bird and the Worm”. 

Waktu berjalan,  terlihat jelas sang vokalis McCracken juga mengatur nafas, mengambil jeda dengan menyapa penonton. “Coba angkat tangan,  siapa di antara kalian yang menyaksikan konser pertama kami di Jakarta?” kata McCracken sebelum membawakan “Listening”. 

The Used memang pernah menyambangi Jakarta pada 2008. Beberapa orang penonton mengangkat tangan tinggi tinggi agar tampak oleh sang vokalis  tampan asal Utah berumur 37 tahun itu.

Gelombang koor bareng mendadak terdengar saat band ini membawakan lagu-lagu lama  seperti “The Taste of Ink”, “Blue and Yellow”,  yang cenderung bergenre  emo dan power pop, Kemudian tensi  naik rada kencang sedikit pada “Buried Myself Alive” . Kesemuanya diambil dari album perdana band  yang dirilis 25 Juni 2002 dan dicatat dalam sejarah musik sebagai  band pembawa emocore dan  screamo  genre.

Secara tidak terduga, The Used membawakan lagu “Wonderwall” milik Oasis. Tidak lama setelah itu, Bert meminta para penonton untuk membuat circle pit dan meminta penonton untuk bergerak ke satu arah dalam lingkaran tersebut. 

Pertunjukan The Used diakhiri sedikit lagu klasik milik Nirvana yaitu “Smell of Teen Spirit”  yang dicampur dengan lagu Rage Against the Machine yaitu “Killing in the Name”.

Sepanjang pertujukan McCracken dan kawan-kawan terlihat komunikatif. The Used menutup penampilan mereka  Hodgepodge Superfest 2019.  dengan lagu "Box Full of Sharp Objects" yang lagi-lagi berasal dari album perdana yang memperlihatka genre hardcore. XPOSEINDONESIA Teks dan Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

 

 

 

 

Last modified on Wednesday, 04 September 2019 10:51
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...