The Vamps : Tertunda, Tapi Tetap Memukau

15 August 2019

Empat pemuda  tampan dan menarik usia 20 tahunan asal Inggris,  hanya mengenakan kaos putih, berhasil memukau  dan membuat histeris ratusan remaja dalam pentas  di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan pada  Rabu, 14/8. Mereka adalah kelompok band  pop The Vamps yang terdiri dari  Bradley Simpson (vokal dan gitar), James McVey (gitar dan backing vocal), Connor Ball (bass dan backing vocal), dan Tristan Evans (drum dan backing vocal).

Pentas  yang pelaksanaannya tertunda sehari,  karena mereka tertahan di Hongkong lantaran ada demonstrasi itu dibuka dengan lagu “Just My Type”.  

Ini merupakan single yang termuat dalam album terbaru bertajuk The Vamp Night & Day  (Day Edition Extra Tracks) yang dirilis pada 15 Juni 2018. Single ini terdengar sangat sukses, terutama jika   dilihat dari jumlah view video klipnya yang telah dilihat lebih dari 38 juta kali.

“Jakarta…. Ayo…Kita ulangi bagian refrainnya sekali lagi. Aku membutuhkan bantuan kalian, ayo bernyanyi lagi,” kata Bradley Simpson mengajak  penonton ikut serta menyanyi.

Para Vampettes (sebutan fans The Vamps) langsung mengikuti ajakan Bradley, bahkan diselingi dengan menari.

Melihat itu, Bradley Simpson pun memuji. “You look so lovely tonight,” kata dia. “Atas nama The Vamps, kami minta maaf karena harus mengundurkan  jadwal konser. Dan saya senang karena bisa datang ke Jakarta!” 

Lagu kemudian bergulir dengan cepat dan menghidupkan suasana. Terdengar lagu mulai  dari “Personal”, “Wild Heart”, “For You”, “All The Lies”. Rata-rata lagu itu disambut  koor  karaoke dari barisan Vampettes

Konser bertajuk Four Corners Tour 2019  itu merupakan konser perdana The Vamps di Indonesia.  Tur konser ini diadakan The Vamps untuk mempromosikan album Night & Day. Itu sebabnya sebagian besar lagu yang dibawakan berasal dari album tersebut. 

The Vamps  adalah gambaran konkrit dari sukses bisnis music pop hari ini.  Tampang cakep, dengan lagu-lagu renyah juga lincah,  meski ada  lirik yang memuat kecewaan  seperti terdengar pada “Risk It All”, namun tetap  terbalut dalam nada  nada music yang riang. 

Bradley dari atas panggung mengatakan senang dengan antusiasme Vampette. ’’Kami mohon maaf karena terpaksa mengubah jadwal konser. Terima kasih karena kalian masih mau datang,’’ kata Simpson yang malam itu tampil pula sebagai keyboardis, gitaris  bahkan beberapa menit duduk di belakang drum.

Vampette  sendiri secara serentak memberikan kejutan manis untuk sang drummer  Tristan Evans  yang berulang tahun hari  itu. Mereka menyanyikan lagu Happy Birthday.  Sementara, Evans  hanya tersenyum  terus-terusan dari balik drumnya. ’’Yang punya kado boleh lho dikasih ke dia,’’ ujar Simpson.

Konser yang berjalan sepanjang 1,5 dengan  mulus memperdengarkan 18 lagu pop yang menyenangkan. Ditutup  dengan  lagu “All Night”.   Sebuah lagu yang meraih popularitas besar karena video klipnya di YouTube telah di view 50 juta  kali! Lagu penutup yang  berkesan bagi 700 lebih Vampette yang hadir malam ini. Meski sempat tertunda sehari, konser malam itu  sangat menyenangkan mereka.  XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Thursday, 15 August 2019 16:51
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...