IDPFest 2019 : Makin Keren dan Peduli Difabel

30 March 2019

Indonesia  Drum dan Perkusi  Festival   (IDPFest) yang ke  4  kalinya  digelar di Taman Ismail Marzuki dari 28-31 Maret 2019.  Ini merupakan  ajang akbar   bagi wadah musisi drum   dan perkusi untuk menunjukan kreativitasnya. Pada penyelenggaraan kali ini,  ketua panitia IDPFest 2019, Ekki Soekarno  menyebut menampilkan sesuatu  yang berbeda, selain menampikan sajian musik drum dan perkusi orchestra Indonesia yang dipadu dengan pameran alat music drum dan perkusi dari Indonesia, kompetisi drum, kompetisi kolaborasi drum dan perkusi, ansambel perkusi difabel.

 “Kami juga akan meramaikannnya dengan mengikusertakan kelompok ansambel music permusi dari anak-anak penyandang difabel dari SLB C Dian Grahita,” kata Ekki Soekarno..

Acara yang mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini juga akan menampilan anak-anak penyandang down syndrome..

“Mereka meminta saya untuk memperkenalkan down syndrome itu apa dan bagaimana masyarakat harus menyikapi bahwa mereka itu adalah bagian dari masyarakat yang hidup di Indonesia",  ujar brand ambassador anak-anak penyandang down syndrome, Soraya Haque yang merupakan isteri dari Ekki.

Dan pada malam pembukaan Ekki Soekarno  naik panggung menjadi konduktor  memimpin   pertunjukan  menarik, berupa  atraksi permainan drum dan perkusi, serasa ada penggabungan kesenian modern dan tradisi.  Terlebih ditampilkan tarian tradisional Sulawei Utara, lengkap dengan kostumnya yang keren. 

Ekki menyebut, “IDP adalah wadah dari komunitas pelaku seni, pelaku industry seni, seniman dan budayanwan,  dan masyarakat luas yang peduli  pada alat perkusi,”  XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan 

More Pictures

Last modified on Saturday, 30 March 2019 16:31
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...