Lifechanger Concert, Donasi Untuk Pengungsi Gempa Lombok dan Sulawesi

10 March 2019

Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini Sabtu (9/3/2019), Yayasan Allianz Peduli menggelar Lifechanger Concert untuk membantu para pengungsi gempa di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah lewat pembangunan Huntara (Hunian Sementara). 

Konser ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak masyarakat berdonasi untuk para korban bencana alam ini digelar di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019). “Allianz selalu berkomitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna. Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, kami memiliki banyak kegiatan corporate social responsibility,” ujar Peter Van Zyl, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli.

Melibatkan lebih dari 30 musisi ternama Indonesia, diantaranya Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Rio Febrian, Andra Ramadhan & Deddy Lisan, Aqi Singgih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, Nania dan lainnya

Allianz Indonesia sepenuhnya mendukung Lifechanger Concert yang menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia. “Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran,” ujar Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Para musisi yang terlibat tersebut memiliki kesamaan visi, yakni membantu saudara sebangsa yang terkena musibah bencana alam. "Kita sama-sama ikut ambil bagian untuk membangun kembali Sigi dan Donggala," kata Rio Febrian yang turut terlibat dalam Lifechanger Concert saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Para musisi ini sengaja menghibur masyarakat yang menghadiri konser ini disamping juga mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu. Selain itu pengunjung juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert akan didonasikan. Donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila dan Nycta Gina.

Ya, pada akhirnya, para pengunjung dapat menikmati kemeriahan Lifechanger Concert sambil berdonasi dan membantu sesama yang terdampak bencana. Diharapkan konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonasi, serta menjadi penggerak untuk memulai komitmen bersama dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Hasil donasi konser ini direncanakan akan dimanfaatkan untuk membangun 900 huntara bagi masyarakat terdampak gempa bumi. Donasi dilakukan dengan membeli tiket konser yang hasil penjualannya akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia dan masyarakat juga bisa mendonasikan huntara atas nama donator. – XPOSEINDONESIA/ AM Foto: Ihsan

More Pictures

Last modified on Tuesday, 26 March 2019 12:44
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...