Kolaborasi Indro Warkop dan OM PMR Lestarikan Karya Lawas

20 December 2018

Hampir semua penikmat musik di tanah air paham hubungan OM PMR (Pengantar Minum Racun) dengan Warkop DKI. Mereka sudah terlihat dekat sejak dahulu, karena memang OM PMR merupakan hasil bentukan Warkop DKI.

Ditemui pada saat konferensi pers dan perform secara minimalis di Toko Musik Bagus, Cilandak Twon Square, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/18), Indro blak-blakan bercerita tentang project kolaborasinya ini. Kolaborasi ini juga akan tampil secara berbeda dari project komedi lainnya. 

Bisa dikatakan  dengan hadirnya kembali Indro Warkop dan OM PMR bisa menambah daftar seniman berprestasi di Indonesia. Apalagi project ini mengangkat musik komedi, yang menjadi nafas mereka berkarya. Indro yang menjadi satu-satunya anggota Warkop DKI yang tersisa, memilih berkarya dengan OM PMR.

"Tahun depan, kolaborasi ini pasti aku akan jalanin. Ini bentuk penghargaan Warkop kepada mereka yang sudah konsisten dari dulu. Terus terang, sebetulnya project ini sudah lama tercetus di benak saya, namun pada waktu itu kondisinya masih belum memungkinkan untuk dilanjutkan”, aku Indro. Ia menambahkan walaupun di proyek ini dirinya hanya sebagai featuring saja namun, ia tidak bisa main-main menjalaninya.

OM PMR memang acapkali mengiringi perjalanan karir Warkop DKI sejak dulu. Oleh karenanya, Indro berkeinginan untuk menambahkan warna pada lagu-lagu di film Warkop DKI yang akan dibawakan bersama OM PMR di atas panggung. 

"Secara musik memang ada perubahan dibanding dahulu. Ada sentuhan lain. Musik ini jangan dibuat berat untuk kami. Konsepnya riang, pelan-pelan kita mulai bikin lagu lucu. Kolaborasi ini sengaja diberi nama “Silaturasa” singkatan dari kata “silaturahmi” dan “rasa”," tuturnya.

Menurut Indro lagi, lagu-lagu yang menjadi latar dari film Warkop terbilang banyak. Sehingga, Indro dan OM PMR akan mengolah lagu-lagu tersebut menjadi kian menghibur di telinga para penggemar. 

Menilik dari segi kualitas, sepak terjang yang dilakukan  OM PMR terbilang unik dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Sehingga tidak heran, bila kelompok musik ini mempiliki penggemar loyal yang cukup banyak dengan rentang usia yang cukup besar. – XPOSE INDONESIA/ AM

More Pictures

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...