Judas Priest Menghibur Penggemar Metalhead Indonesia

08 December 2018

19 lagu  digaungkan Judas Priest dalam konser bertajuk "Firepower Tour" di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018). Ini konser pertama band  heavy metal itu di  Indonesia,  sejak  mereka berdiri di tahun 1969.

 

Rob Halford dan kawan-kawan membuka panggung dengan lagu "Firepower" yang diambil dari album terbaru mereka berjudul yang sama.

Suara lantang Rob Halford , sang vokalis seketika membius ratusan penonton. Judas Priest kemudian berturur-turut membawakan "Running Wild", dan "Grinder".

Tak bisa dipungkiri, usia  Rob Halford yang sudah masuk angka 67 tahun,   memperlihatkan kekuatan vocal yang tidak sejernih di masa lalu. 

Penyanyi dan guru vocal Amiroez dari barisan penonton kepada Xposeindoesia.com menyebut, “reingforce falsetto-ya Rob masih lumayan, terlebih banyak dibantu effek. Tapi kualitas vokalnya sudah sangat menurun. Maklum usia…,” katanya.  “Namun sebagai sebuah tontonan, mereka sangat oke. Karena kekuatan lagu  mereka masih ada, bandnya pun masih oke!”

Sementara itu, penampilan Rob di panggung juga terkesan   santai, ramah dan akrab.  "Halo Indonesia, halo Jakarta. Kalian siap dengan gaya heavy metal Judas Priest," kata Rob Halford sebelum memulai "Sinner".

Ratusan penonton yang berada di baris pun terpancing mengikuti lagu. Tanpa malu-malu mereka menunjukkan aksi headbang, crowd surfing, hingga mengangkat tangan membentuk simbol metal yang menghiasi udara.

"Kita punya kekuatan, kita punya passion, kita punya energi. Kita tak pernah menyerah, kita tidak pernah jatuh," teriak Rob menyemangati penonton sebelum menyanyikan "No Surrender".


Pada sesi encore, muncul kejutan dengan tampilnya  personel lama Judas Priest, Glenn Tipton. Ia memainkan gitar untuk tiga lagu "Metal Gods", Breaking the Law", "Living After Midnight" yang menjadi suguhan terakhir penampilannya di Indonesia. XPOSEINDONESIA laporan dan Foto  Muhamad Ihsan

More Pictures



 

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...