33 C
Jakarta
Wednesday, October 20, 2021

Dari Hasil Karantina, Maliq & D’Essentials Rilis Mini Album

- Advertisement -
- Advertisement -

Grup musik Maliq & D’Essentials di tahun  2020 ini menginjak usia ke-18. Sebagai bentuk perayaan perjalanan karya mereka di industri musik, Maliq & D’Essentials merilis mini album terbaru bertajuk Raya.

Band yang beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman ini merilis mini album Raya yang terbagi menjadi tiga bagian.

Bagian pertama album mini Raya telah dirilis pada 18 Agustus 2020 itu terdiri dari 2 single berjudul ‘Bertemu’ dan ‘Memori’.

Sedangkan bagian kedua album dirilis pada Oktober dan yang terakhir dirilis bulan Desember 2020. Semua single itu dirilis setiap tanggal 18. 

- Advertisement -

Judul Raya berasal dari kata merayakan. Dilansir dari detikhot.com, “Jadi kata Raya kami ambil dari merayakan. Yang paling utama Maliq merayakan ulang tahunnya ke-18 setelah kami menjalani ini banyak banget hal-hal yang perlu kami rayain,” ujar Indah dalam konferensi pers virtual, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Lewat "Lockdown Cintaku" Ovy Sovianty Tampil Sexy Elegan

Rilisnya mini album Raya ini tidak hanya untuk merayakan ulang tahun, melainkan ada hal lain untuk dirayakan sepanjang karier Maliq & D’Essentials, salah satunya yaitu kembalinya suara Indah Wisnuwardhana.

Pada 2013 silam, Indah terkena varises di pita suaranya. Ia sempat absen manggung bersama Maliq & D’Essentials selama 6 bulan. 

Selain itu, Widi Puradireja juga ikut menyumbang suara dalam sebuah lagu di dalam mini album Raya. Ini menjadi kali pertama sang drummer sejak 15 tahun lalu setelah bernyanyi di lagu ‘Untitled’ didebut album 1st yang dirilis pada 2005 lalu. 

Widi mengungkapkan, nantinya keenam lagu yang merupakan rangkaian dari bagian album Raya, akan memiliki video klip. “Kami nge-treatnya jadi enam single,” kata Widi.  XPOSEINDONESIA-Resa Saphira/Foto: Google Image

.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -