Perih dari Marcell : #laguwajibpatahhati2019!

02 October 2019

Sejak awal pekan ini, Senin, 1 Oktober 2019– sepertinya tidak ada yang lebih ramai dibicarakan daripada demonstrasi yang berpusat di kawasan Senayan. 

Entah mengalaminya langsung atau hanya memantau melalui media massa maupun media sosial, demonstrasi yang berlangsung sejak siang sampai malam hari itu segera jadi buah bibir massal. 

Di tengah narasi panas aksi turun ke jalan, ada satu tagar yang kadung mencuri perhatian pada hari H unjuk rasa, yaitu #laguwajibpatahhati2019. Tagar #laguwajibpatahhati2019 bertahan cukup lama dan membawa lagu “Perih” di dalam sebagian besar cuitan di dalamnya.

Lagu “Perih” memang baru seumur jagung dirilis, tepat di tanggal 30 September 2019 jam 00.00. Pemiliknya tidak lain dan tidak bukan ialah Marcell Siahaan. 

Usia perilisan boleh saja terlampau hijau, namun bila berfokus pada tren tagar #laguwajibpatahhati2019, rasanya sudah dapat dipastikan bila “Perih” resmi menggeser “Dengan Caraku” milik Arsy feat. Brisia Jodie #laguwajibpatahhati2018, “Asal Kau Bahagia” milik Band Armada #laguwajibpatahhati2017, dan “Pamit” milik Tulus #laguwajibpatahhati2016. Diciptakan oleh Ivan Alidiyan dan diaransemen oleh Rishanda Singgih, lagu “Perih” sungguh layak dijadikan tearjerker song paling anyar.

“Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti; 

Dulu kita bersama merangkai semua mimpi; 

Dulu kita berjanji tuk setia sampai mati; 

Tapi ternyata kusalah; 

Kau tak bisa kupercaya…” 

Penggalan lirik ini menggambarkan bagaimana kata “Perih” akhirnya ketuk palu dipilih sebagai judul. 

Lirik yang bercerita tentang pengkhianatan cinta, komposisi musik ballad ala tahun 90’an, dan penghayatan seorang Marcell dalam menyanyikannya, sukses membawa pilu singgah pada siapa saja yang mendengar.

Perilisan lagu “Perih” yang berdekatan dengan aktivitas massa demonstrasi secara tidak langsung membawa cerita tersendiri bagi Marcell. 

Sebabnya, sepanjang hari Senin (01/10) jadwal penyanyi kelahiran 21 September 1977 ini dipenuhi oleh kegiatan promosi sekaligus media visit yang tentu saja tetap ia jalani secara profesional. 

Untuk hal ini, Marcell punya komentar yang cukup mengundang senyum, “Saya sadar lagu ini dirilis bertepatan dengan momen demontrasi belakangan ini, tapi saya tetap optimis dan positif saja. Sebenarnya saya rasa tidak ada pengaruhnya saat saya tahu ada demo saat rilis lagu Perih. Mereka demo untuk menyampaikan aspirasi, dan saya juga demo loh. Saya demo melalui Perih untuk menyampaikan aspirasi saya lewat lagu ini, jadi kita sama-sama demo!” 

Masih menurut Marcell, “Saya selalu berusaha untuk tetap positif dan tetap melihat bahwa demo-demo ini tetap menghasilkan banyak sekali yang patah hati. Bagi saya patah hati di tahun 2019 sudah bukan didominasi oleh lagu-lagu di tahun sebelumnya, tapi lagu baru di tahun ini. Kita harus punya format baru untuk patah hati di tahun 2019 dan ini adalah formatnya”, sambung Marcell diiringi tawa kecil.

Saat ini lagu “Perih” sudah tersedia di berbagai layanan aplikasi streaming musik. Tidak hanya itu, Marcell juga akan menyanyikan lagu “Perih” secara langsung untuk pertama kalinya pada gelaran konser tunggal “Marcell Tujuhbelas” pada 18 Oktober 2019 mendatang! Mau nonton  Marcell melantunkan lagu tersebut? Buru tiketnya ya. Jangan sampai kehabisan. XPOSEINDONESIA - Foto Dok. Marcell

 More Pictures

 

Last modified on Wednesday, 02 October 2019 11:40
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...