Angkasa Band : 10 Lagu, 10 Video Klip

28 February 2019

Di tengah bisnis di industri musik porak poranda, band Angkasa asal Cianjur merilis album baru bertajuk ‘Rahasia Terbesar’ di bawah label Nagaswara.

 

“Sepuluh lagu  yang ada di album ini  semuanya dibuatkan  video klipnya oleh Pak  Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara,” kata Ato vokal dan gitar dari kelompok ini. Nagaswara adalah major label baru setelah Angkasa selesai kontrak dengan Warner.

Pengamat musik Bens Leo, melihat  upaya Nagaswara  dalam menangani album baru Angkasa ini. “sebagai  langkah  yang sangat langka dan berani!”

Angkasa bukan band baru. Mereka band pop rock yang terbentuk tahun 2004. Pernah sukses besar setelah menelurkan album “Jangan Pernah Selingkuh” (JPS) pada tahun 2007 – 2008 sampai meraih perolehan sebanyak 3 juta donwload. Khusus untuk single recyle “Jangan Ada Dusta” download diperolehan RBT sebesar sebesar 2 juta.

“Pada saat  kami bergabung dengan Nagaswara, kami menyetor lebih dari 70  lagu. Dan terpilih 10  lagu. Kata Pak Rahayu, lagunya enak semua!” ujar Ato.

Album terbaru “Rahasia Terbesar” di bawah label Nagaswara ini, menjadi album keempat Angkasa. “Kami mengedepankan  single “ Setelah Kau Pergi” yang   merupakan lagu  pilihan para MD Radio,’ ungkap Ato lagi

Angkasa  kini  terdiri terdiri dari Ato (vokal dan gitar), Rizky Manggala (gitar dan back vokal), Ahmad Ovik (bass), Anggi Ginanjar (drum), dan Gita Galinx (keyboard). “Kami berharap semoga lagu ini kembali diterima oleh para penikmat musik Tanah Air. Dan semoga lagu “Setelah Kau Pergi “ menjadi lagu hits tahun ini.

“Setelah kau Pergi” yang dibalut musik pop rock itu bercerita tentang dua pasangan kekasih yang harus terpisah karena pertengkaran hebat.  Namun setelah terpisah perasaan hampa datang dan akhirnya harus merelakan perpisahan itu.

“Lagu “Setelah Kau Pergi” terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada kehidupan orang di sekitar. “Kegalauan sering terjadi pada setiap orang, setelah mengambil keputusan untuk berpisah dari orang yang dicintainya. Karena pada dasarnya semua orang tidak menginginkan perpisahan!’ ata Ato  tentang kisah di  balik lagu easy listeing itu  

Ato menyebut 10 nomor lagu cantik yang terdapat dalam album baru mereka diramu menjadi  menjadi lagu dengan lirik yang saling berkaitan. “Karya musik  ini  kami selaraskan dengan penggarapan video klipnya!”

Sayangnya, 10 video klip  dari lagu di album itu digarap  tidak terlalu “sungguh-sungguh”. Terutama dalam hal menangani kostum Ato sebagai vokalis utama. Terlihat beberapa kali, ia menggunakan jaket yang sama untuk lagu yang berbeda.  Pun begitu pada penanganan make up  Ato yang sama sekali tidak terlihat fresh. Sayang memang.  XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...