29.6 C
Jakarta
Tuesday, January 3, 2023

Model Icon 2015, : Pemula Menuju Dunia Ternama

- Advertisement -
- Advertisement -

Menjadi  selebritis ternama,  sering menjadi cita-cita terpendam banyak orang,  tanpa tergantung berapa panjang usia mereka.  Ingin bukti? Lihatlah yang   terjadi dalam Kompetisi Model Icon 2015 yang disenggarakan di Hotel Sahid, Cikarang  14 Juni 2015.

Lebih  dari 150 finalis dalam babak Grand Finale itu terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa berdandan habis habisan dalam kemasan gaun pesta. Tengok model rambut mereka yang disasak tinggi,  belum lagi gaun  pesta yang mereka kenakan bermodel extravaganza, bukan hanya mengkilap, tapi juga panjang berjuntai-juntai.

Untuk ajang begini, bukan hanya si anak yang sibuk dan deg degan,  orang tua dan keluarga besar mereka  pun juga ikut sibuk, bahkan lebih berdebar-debar dibanding si anak yang jadi peserta.

Lomba yang diselenggarakan Yeni Alifiah Wati dari Hanila Talent Management dari Bali ini telah  menyisir  calon dari 7 kota (Jakarta, Bali, Mataram, Lumajang, Surabaya, Yogya) “Dan terkumpul 500-600 orang dari berbagai kategori;  anak, remaja dan dewasa. Jumlah ini menyusut menjadi 150  peserta untuk untuk masuk grand final malam ini,” kata Yeni.

Minat peserta memang cukup tinggi untuk mengikuti ajang macam ini. Dengarlah pengakuan : Cantika, peserta kategori anak-anak yang datang dari  Bali. “Saya ingin jadi model yang anggun!” kata murid kelas 4 SD Saraswati ini. “Saya suka penampilan Nabila Syakib. Tapi saya tidak suka main sinetron karena tidak suka akting,” kata Cantika yang kemudian merebut posisi kedua untuk Kategori B.

Banyak selebritis tenar kita mengawali karir lewat ajang seperti ini. Contohnya Dwi Andika yang diadikan juri oleh panitia Model Icon 2015 malam ini. Ia menggunakan jalur  pemilihan model di  awal kariernya. Dwi Andhika tercatat pernah terpilih sebagai bintang model dan menjadi juara favorit Cover Boy pada 2000.

“Di masa remaja, saya juga mengikuti kegiatan  pemilihan dan banyak bertanya kepada yang sudah senior! Hari ini saya dengan senang hati berbagi ilmu kepada para pemula seperti peserta Model Icon 2015 ini,”  ujar Dwi Andhika seusia penjurian acara ini di Sahid Lippo Cikarang

Ajang pemilihan model diyakni Andika adalah salah satu jalur penting untuk membuka karir di dunia hiburan.  “Banyak jalan menuju terkenal, dan ajang lomba fashion semacam Model Icon ini akan melatih banyak hal kepada peserta. Antara lain keberanian dan kepercayaan diri, terutama ketika berjalan  di atas catwalk!” ujar  Andhika yang terkenal di televisi sebagai pemandu acara “Planet Remaja”.

Untuk itu, menurut Andika meskipun masih pemula, para peserta ajang lomba model wajib mengetahui  hal-hal mendasar. “Misalnya bagaimana pose  di atas catwalk, dan bagaimana bergaya di depan kamera foto! Jangan sampai pose di depan kamera foto terbawa  ke atas catwalk!”

Andika menyebut, kemenangan seorang peserta dalam ajang lomba bukan serta merta menjadi jaminan untuk langsung terkenal. “Yang terpenting jangan malas untuk terus mencari dan menemukan peluang baru dan tetap belajar dengan serius!” ungkap Andhika yang kini berkarir  dengan cemerlang untuk dunia film, sinetron, menjadi pembawa acara, bintang iklan bahkan menjadi Juri.

Penyelenggaraan Model Icon 2015  yang dibiayai dengan dana sekitar  Rp 200 juta itu sendiri berlangsiung meriah. Selain para peserta tampil dengan beragam gaya dan gemerlap kostum, tampil pula Nayla (9)  penyanyi muda menyanyikan singlenya “Like Celebrities” ciptaan Edo dan Ivon, yang produksi PT FIMM. 

Sementara di bawah panggung  peserta Model Icon  2015 dari beragam usia,  menyimak Nyala  dengan mata  berbinar kagum.  Bercita-cita menjadi sosok terkenal di atas panggung memang nyata dan tak bisa dibantah. Ia seperti sihir, yang terus menerus mencengangkan sekaligus mengagumkan. XPOSEINDONESIA/Nini Sunny Foto : Dudut Suhendra Putra


Pemenang Model Icon 2015
Katagori A
Juara I  : Amel (Bali)
Juara II : Nelsen (Jakarta)
Juara III : Aira Purnomo (Mataram)
Harapan I : Winda (Bali)
Harapan II : Yuvens (Jakarta)
Harapan III : Chua (Lumajang)

Baca Juga :  Mandiri Jakarta Marathon 2013 Didominasi atlit Kenya

Katagori B
Juara I : Naila Nursahbrina (Surabaya)
Juara II  : Cantika (Bali)
Juara III : Mia (Surabaya)
Harapan I : Ulfi (Mataram)
Harapan II : Calistania (Mataram)

Katagori C
Juara I : Dea Chairani (Surabaya)
Juara II : Ratih (Bali)
Juara III : Pinta (Yogyakarta)
Harapan I : Ajeng Pitaloka (Surabaya)
Harapan II : Violina (Bali)
Harapan III : Nadya (Lumajang)

- Advertisement -

Katagori D
Juara I : Irvan Dwi Setiawan (Bali)
Juara II  : Surya (Bali)
Juara III : Sintha (Karawang)
Harapan I : Indra (Bali)
Harapan II : Zakila (Jakarta)
Harapan III : Syahdan Gardio (Surabaya)
Model Icon 2015 : Dea Chairani (Surabaya) dan Irvan Dwi Setiawan (Bali)

More Pictures

Dwi Andhika (tengah) di antar para pemenang Model Icon 2015, di sisi kiri Nayla, penyanyi “Like Celebrities” . XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Nayla unjuk kebolehan di panggung Model Icon 2015, XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Lekeysha, berumur 5 tahun peserta Model Icon 2015 dari Cikarang, memimpikan bisa terkenal seperti Alifa, dari Little Miss Indonesia. XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Meski masih cilik, finalis Model Icon 2015 sudah tahu bagaimana bergaya di depan kamera XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Nayla unjuk kebolehan di panggung Model Icon 2015, XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Peserta dewasa Model Icon 2015 XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Dwi Andika dan Nayla XPOSEINDONESIA – Foto : Dudut Suhendra Putra
Juara II Kategori B: Cantika (Bali) Foto : Dudut Suhendra Putra
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -