Demi Suara Perempuan, Ade Fitrie Kirana Merapat ke PAN

10 December 2018

Kancah perpolitikan nasional dinilai masih belum terwakili oleh suara kaum perempuan. Merasa terpanggil, Ade Fitrie Kirana pun memberanikan diri untuk menjawab panggilan tersebut dengan berkontribusi bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Ade Fitrie Kirana mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan aktivitasnya sebagai pesinetron. Sukses menghibur masyarakat dengan aktingnya, ia kemudian berhijrah menjadi pebinis.

Berhadapan dengan berbagai macam kalangan di dunia bisnis membuat Ade Fitrie Kirana 'menemukan' kodratnya sebagai politisi. Bukan sekedar ikut-ikutan tren artis yang maju sebagai caleg, ia justru merasa satu visi dengan PAN.

"Karena PAN ini menjadikan agama sebagai landasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat," kata Ade Fitrie Kirana ditemui di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Bintang sinetron Raden Kian Santang MNC TV ini sependapat dengan visi misi PAN sebagai partai yang membela rakyat juga umat. Apalagi, Ade Fitrie Kirana melanjutkan, mengetahui program partai berwarna biru itu yang mengusung konsep mewujudkan Indonesia baru yang demokratis, makmur, maju, mandiri dan bermartabat.

"Saya yakin dengan optimisme dan tradisi baru PAN dibawah kepemimpinan bapak Zulkifli Hasan , dan ada Wakil Ketua Umum kami yang baru yaitu Pak Efryadi Asda, juga Ketua DPW Eko Patrio dan banyak lgi para senior yang akan membawa PAN ke depannya lebih berpegangan kepada tujuannya dan mendahulukan demi kepentingan rakyat, memberantas kemiskinan, dan menghapus kesenjangan antara si kaya dan si miskin," dia menguraikan.

Terkait suara perempuan di politik, Ade Fitrie Kirana juga ingin berkontribusi untuk memberikan perubahan dan pemberdayaan perempuan yang harus diutamakan. "Aku ingin memanfaatkan sisa hidup yang ada untuk bisa menjadikan aku lebih bermanfaat dan punya bekal pulang.

Sudah cukup masa masa lalu menghantarkan aku menjadi Ade Fitrie yang saat ini, Ade Fitrie pun meminta doa agar dapat selalu istiqamah dalam berhijrah dan terus bisa membantu sesama," dia menutup. XPOSEINDONESIA / Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments