Fashion dan Makanan Indonesia Semerbak Mewangi di Tokyo

23 November 2018

Sabtu siang,  pukul 11 waktu Tokyo. Ada kemeriahan di beranda belakang  Kedubesan Indonesia di Tokyo Jepang,  tepatnya di kawasan  5 Chome-2-9 Higashigotanda, Shinagawa-ku, Tokyo.  

 

 Hari itu,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Indonesia di Jepang, di bawah kepemimpinan Ibu Ratna Mirah Tasrif menggelar fashion show dari beberapa karya desianer Indonesia, antara lain Anna Mariana, Itang Yunaz, Nanie Rachmat, Sjully Darsono dan Runi Palar.

Terlihat pula meja-meja  untuk bazar pakaian dan makanan tradisional Indonesia. Khusus untuk makanan, tersaji lengkap. Ada empek-empek, sate ayam, nasi rendang kumplit dengan kuah nangka, bakso  bahkan juga es cendol. Debby Sahertian, selain muncul sebagai peragawati bersama Dian Tanjung, Ratna Soe dan lain-lain  muncul sebagai master of charemony yang  mengawal dan memeriahkan acara.   

Debby pandai mengajak para tamu yang terdiri dari warga  Indonesia yang tinggal di Jepang, maupun warga Jepang yang terhubung erat dengan Indonesia itu untuk main tebak-tebakan kata-kata  alay dan lawas terutama kata-kata yang muncul di era Debby ternama lewat acara komedi “Lenong Rumpi”.

Suasana berjalan penuh kemeriahan juga kegembiraan. Duta Besar Arifin Tasrif beserta Isteri membaur dengan ratusan tamu  yang datang. "Ini baru pertama kali kita buat. Insya Allah tahun depan kita buat lagi  acara kebudayaan semacam ini dengan lebih rapih," kata Duta Besar di tengah acara. 

Sementara itu para tamu undangan  merasa puas dan dapat melepas kangen. “Saya sengaja datang ke sini memang ingin kangen-kangenan  dalam suasana Indonesia, karena sudah lebih dari 15 tahun tidak  pulang,” kata Maria, warga Indonesia yang mengaku perlu waktu dua untuk sampai ke kedutaan.

Di tengah acara  muncul  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berserta sang isteri Siti Atiqoh Supriyanti dan rombongan.  “Kebetulan  ada tugas beberapa hari di Jepang. Ini mampir sebelum terbang lagi ke Jakarta,” kata Ganjar menjawab sapaan perancang tenun dan songket Anna MarianaXPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 23 November 2018 15:38
Login to post comments