Anna Mariana Mengejar New York Fashion Week 2019

11 May 2019

Hitam adalah warna klasik yang sifatnya timeless.  Dalam dunia fashion hitam  jika dipadu dengan sentuhan kuat dari warna emas, akan memperlihatkan kesan  chic dan elegan. Terlebih warna emas yang digunakan, dimanfaatkan dari  kain tenun songket Palembang, maka akan semakin tampak kesan glamours dari busana tersebut.

Itu pula yang terlihat dari serangkaian busana karya perancang tenun dan songket Anna Mariana yang digelar di tengah pembukaan Indonesia International Islamic  Fair 2019, di Balai Kartini, 9/5. Anna sendiri bertindak sebagai  Pendiri, Penggagas,  dan Dewan Pembina dalam ajang Pameran Islami  berskala lnternasional  tersebut.

“Khusus  koleksi busana  hitam  itu,  saya   kreasikan dari  bahan sutra crepes  dipadu dengan songket Palembang yang saya jadikan semacam bolero dan rompi. Sementara untuk busana yang lain,  saya  buat dari tenun dan songket yang berasal dari seluruh Nusantara, mulai Aceh, Betawi, hingga Sumba dan Papua!”

Koleksi busana   yang ditampilkan Anna kali ini, lahir  dari semua brand  yang diproduksi di bawah  bendera House of Marsya by Anna Mariana.  “Ada brand Anna & Co, Marsya & Co (special for women), maupun RMD Collection  (fashion special for Men). Semuanya luxurious style, berkelas Internasional, baik untuk orang dewasa maupun untuk kaum milenial!”

Khusus untuk busana pria,  Anna  mampu membuktikan kekuatan tenun dan songket sangat sangat layak dikenakan kaum pria juga  dari kelompok usia milenial. “Saya  sengaja membuat jaket pas badan untuk konsumsi pria muda. Bahannnya terbuat  dari tenun dengan  warna-warna terang!” ungkap Anna.

Bagi Anna pribadi,   ide dan kreativitasnya dalam menyelenggarakan ajang IIIF 2019  adalah  juga menjadi jalan pembuka menuju panggung  fashion Internasional  lainnya.

Atas undangan Indonesia Fashion Galery  (IFG)  dan Asosiasi Designer dan Fashion Mode Amerika yang hadir dalam IIIF 2019,  Anna sudah menyusun persiapan tampil di ajang New York Fashion Week  yang akan diselenggarakan pada September 2019.  

IFG selama ini dikenal sebagai perwakilan yang menaungi dan menjadi fasilitator bagi para desainer Indonesia yang akan mengikuti ajang Fashion Week International di Amerika, sekaligus  juga menjadi agen promosi  untuk menjual produk-produk  Indonesia di Amerika Serikat. 

Terkait dengan pemunculannya di  ajang NYFW, ada rencana rombongan Asosiasi Fashion mode dari Amerika akan berkunjung ke Galeri  milik Anna juga ke beberapa pengrajin binaannya  yang ada di setiap daerah.

“Mereka akan datang untuk melihat secara langsung situasi Galery Nusantara House Of Marsya dan pusat pengrajin binaan saya,” kata  isteri dari H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha,SH.,MH.,MSc.

Sebelum melangkah ke panggung fashion di New York itu, Anna secara pribadi memiliki beberapa agenda besar bertaraf internasional lainnya. 

“Saya akan  ikut  dalam  Pameran Budaya, Perdagangan, Pariwisata berssama Pemda DKI  Jakarta ke Oslo, Norwegia  pada  akhir Juni. Selesai itu, akan menggelar Betawi Mode Fashion Week  dan  meresmikan Festival Hari Tenun Nasional pada 7 September 2019!” XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Saturday, 11 May 2019 09:46
Login to post comments