Wow! Ariel & Luna Muncul di JFW 2014

21 October 2013
 Ariel (tengah) Putra Ahmad Dhani Al Ghazali (kiri) dan Ashraf Sinclair (kanan) memperagakan busana dan sepatu rancangan Ariel dalam peragaan busana Selebriti Grazia Glitz & Glam "The Style Journey" di Jakarta, Minggu (20/10). ANTARA FOTO/Teresia May Ariel (tengah) Putra Ahmad Dhani Al Ghazali (kiri) dan Ashraf Sinclair (kanan) memperagakan busana dan sepatu rancangan Ariel dalam peragaan busana Selebriti Grazia Glitz & Glam "The Style Journey" di Jakarta, Minggu (20/10). ANTARA FOTO/Teresia May

 

Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 resmi dibuka Sabtu, 19/10/2013 di Senayan City, Jakarta. Acara ini akan berlangsung  hingga 25 Oktober 2013, menampilkan beragam karya busana anak bangsa yang diharapkan dapat mendunia, sejalan dengan tema yang diangkat tahun ini yakni "Bringing Indonesia to The World".  

 JFW  memunculkan sejumlah label fashion dari Indonesia, Belanda, Thailand, Korea, serta Jepang. Terdapat lebih dari 75 pagelaran busana dengan 2500 busana karya dari 230 desainer.

Para desainer yang memamerkan karya di antaranya Tex Saverio, Major Minor, Toton, Obin, Oscar Lawalata, Itang Yunasz,  Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia,  juga peragaan busana  karya mahasiswa Esmod dan LaSalle College International Jakarta.  Di tengah itu,  muncul pula  enam orang artis  yang  mulai berkecimpung dalam dunia mode, mereka adalah Denada, Pevita Pierce, Luna Maya, Shandy Aulia, Ariel, dan Afgan.

Vokalis NOAH, Ariel, mengaku senang dapat tampil di JFW 2014. Ini merupakan kesempatan pertama Ariel tampil di JFW dengan  label ARL by Hardware. Ariel tidak tampil sebagai peragawan dalam pagelaran busana Grazia Glitz & Glam 2013 "The Style Journey", ia memamerkan koleksi dari ARL by Hardware.

"Yang kami tampilkan kali ini adalah denim,” kata Ariel saat menggelar jumpa pers beberapa saat sebelum peragaan dimulai. “Saya nggak 100 persen terjun di desain. Ini kolaborasi saya dengan desainer namanya Aji."

Koleksi yang ditampilkan Ariel bersifat kasual dan ready-to-wear. Kebanyakan ARL menampilkan paduan kemeja dan celana jeans berwarna gelap. Salah satu model ARL, aktor Ashraff Sinclair, memancing gelak tawa penonton JFW 2014. 

Saat berada di bagian depan catwalk, Ashraff memperlihatkan kaus putih yang dipakainya dibalik jaket jeans, memperlihatkan tulisan "Papanya NOAH". Ashraff dan penyanyi Bunga Citra Lestari memang memiliki putra bernama Noah.

Tak kalah mengundang teriakan penonton yang kebanyakan perempuan adalah kemunculan Al Gazali, putra musisi Ahmad Dhani. Penonton JFW berteriak heboh saat ia tampil membawakan kemeja dan celana denim gelap dari ARL.

Tidak hanya menampilkan koleksi ARL, Hardware juga menghadirkan koleksi dari Luna Maya. Sama seperti ARL, koleksi LM juga menampilkan pakaian berbahan denim. Beberapa koleksi LM yang ditampilkan merupakan paduan dari overall denim, panjang dan pendek, dengan paduan kemeja kotak-kotak merah-hitam. 

Grazia Glitz & Glam 2013 "The Style Journey" menampilkan pula karya Pevita Pearce berkolaborasi dengan Pot Meets Pop Denim menampilkan denim dengan cutting fishy, sesuai dengan tema mereka "Underworld".

Salah satu rancangan Pevita dibawakan oleh penyanyi Eva Celia yang mengenakan tube dress denim dengan detail menyerupai sirip dan aksen satu tali rajut di bahu kanan.

Afgan dengan lini busananya Carnival Clothing memamerkan casual street-style berupa jaket untuk para pria dan coat yang dipadankan dengan legging dan syal untuk wanita.

Terinspirasi dari pesona padang pasir, Denada merancang tas untuk Kail Bagsd dengan warna dasar coklat, merah, dan marun dengan hiasan fringe atau tassel. 

JFW 2014  merupakan  hasil  kerja sama  dan  kolaborasi Kementerian  Perdagangan,  Femina Group, dan banyak pihak  lain yang saling mendukung dan bersinergi menjadikan JFW sebagai salah  satu  fashion week terbesar  di  Indonesia  bahkan  di  Asia  Tenggara. (XPOSEINDONESIA/NS- ANTARA FOTO/Teresia May)

 

More Pictures :

Last modified on Monday, 21 October 2013 19:06
Login to post comments