Songket, Jas & Batik yang Berjalan di Red Carpet FFI 2014

09 December 2014

Sejumlah artis menghadiri penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang Sport Convention Center, Sabtu (6/11/2014).  Dan kain songket khas Palembang, menjadi bahan busana pilihan sejumlah aktris dan aktor  untuk tampil di karpet merah malam itu.

Tengok misalnya kepada para aktris senior, seperti Widyawati, Marini, Jajang C Noer, dan Christine Hakim. Mereka  mengenakan kain dan selendang songket untuk memperindah kebaya yang mereka kenakan.

Sementara Revalina S Temat, tampil anggun mengenakan gaun  broken white dengan songket emas sebagai bahan utama gaun.

Songket bisa juga dikenakan sebagai aksen yang memperindah penampilan. Seperti terlihat pada  Indie Barens yang tampil sebagai presenter. Ia mengenakan bahan songket  hanya pada bagian pinggang gaun. 

Pada barisan aktor, kebanyakan  mereka memilih  aman mengenakan batik atau jass. Ada yang memilih jas tanpa dasi  seperti Nicolas Saputra,  dan ada yang menambahkannnya dengan mengenakan dasi kupu-kupu seperti yang dikenakan Lukman Sardi dan  Vino G Bastian.

Sementara ada tiga pria yang scara mencolok mengenakan bahan songket. Pertama  Reza Rahardian mengenakan songket sebagai rumpak (semacam kain yang dipasang di pinggang hingga atas lutut).

Kedua  Ario Bayu mengenakan songket pada bahu dan pinggang, dilengkapi dengan kalung khas raja di Sumatera Selatan. Dan Chico Jerico tampil dengan rambut sebahu dan jenggot yang membuat penampilannya bak pendekar bersongket.  Berikut parade foto-foto suasana di Red Carpet FFI 2014. XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 09 December 2014 12:21
Login to post comments