25.8 C
Jakarta
Kamis, Februari 29, 2024
BerandaKoreanK-POPHanya BTS Yang Menguasi Tangga Lagu Billboard dengan 9 Lagu Berbahasa...

Related Posts

Hanya BTS Yang Menguasi Tangga Lagu Billboard dengan 9 Lagu Berbahasa Korea

- Advertisement -

Daebak! Ada 9 Lagu Korea  yang  Masuk  Peringkat 10 besar Bilboard, 7 agu diantaranya Milik BTS dan member BTS.

Korea telah menjadi bahasa paling dominan kedua di antara lagu-lagu non-Inggris yang telah mencapai 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100.

Majalah musik AS dalam sebuah artikel online yang diterbitkan Rabu (waktu AS)  menyebut bahwa hanya  ada 35 lagu yang direkam seluruhnya atau sebagian besar dalam bahasa non-Inggris,  yang  bisa masuk dalam 10 besar sejak tangga lagu tersebut diperkenalkan pada tahun 1958.

Dari jumlah tersebut, 19 berbahasa Spanyol, terbanyak dari semua bahasa, diikuti oleh Korea dengan sembilan lagu. Bahasa Jerman memiliki tiga lagu, Prancis dan Italia masing-masing memiliki dua lagu, dan bahasa Jepang memiliki satu lagu.

- Advertisement -
Baca Juga :  Setelah V BTS, IU Undang Aktris Cina, Tang Wei Jadi Model di Video Musiknya

Tujuh dari Sembilan top 10 hits berbahasa Korea berasal dari supergrup K-pop BTS.  Lagu tersebut adalah “Fake Love”, “Boy With Luv (Feat. Halsey)”, “On”, “Life Goes On”, “My Universe”, yang merupakan single kolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay, dan lagu solo anggota Jimin. “Like Grazy, ” dan “Seven”milik Jungkook.

Dua lagu sisanya adalah hits global Psy “Gangnam Style” dan “Gentleman”.

“Dua puluh tiga dari 35 top 10 telah mencapai tingkat tersebut sejak 2012, setelah jeda 16 tahun antara ‘Macarena’ dan ‘Gangnam Style.’ Masuknya bertepatan dengan peningkatan globalisasi musik, antara lain disorot oleh hits dari Bad Bunny dan BTS,” kata Billboard. XPOSEINDONESIA – Foto : Koreaboo

Latest Posts