Hamish Daud Mengisi Suara Badak 

26 February 2020

 

Hamish Daud untuk pertama kali jadi pengisi suara Film Animasi "Riki Rhino". “Ini pengalaman pertama sebagai  dubber,” katanya saat press screening di XXI Epicentrum, Kuningan, Senin (24/2/2020).

Hamish memerankan tokoh Riki, seekor badak Sumatera muda yang kehilangan cula setelah diambil oleh pemburu Mr Jak.

Sebelum mengisi suara Riki, Hamish mengaku belum mengenal secara mendalam tentang badak.  Sebab, ia biasanya fokus ke biota laut.

Namun, ia tertarik berpartisipasi dalam animasi ini karena akan ditonton anak-anak. " Anak-anak masih muda yang saya rasa the next generation itu penting sekali untuk melestarikan spesies-spesies seperti badak. Saya senang karena education," ucap Hamish Daud

Film animasi karya anak bangsa ini menceritakan tentang seekor badak sumatra muda bernama Riki yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak. Demi mendapatkan kembali culanya yang telah dicuri ia melakukan petualangan bersama Beni.

Riki kemudian mendapatkan kekuatan tersembunyi dari hewan yang diselamatkannya di tengah perjalanan. Dengan kekuatan itu, Riki berusaha mendapatkan kembali culanya.

Film animasi “Riki Rhino” diproduksi oleh Batavia Pictures. Film ini juga mengajak sejumlah bintang sebagai pengisi suara, seperperti Ge Pamungkas, Zack Lee, Dimas Danang, Niken Anjani, Aurel Hermansyah dan Mo Sidik XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra.

 

Last modified on Wednesday, 26 February 2020 12:03
Login to post comments