Bantuan Ikan Buat Korban Banjir

08 January 2020

 

Banjir hebat yang melanda Jakarta di awal tahun baru 2020, membuat  banyak masyarakat mengalami penderitaan, kerugian secara materil maupun psikologis.  Di tengah itu, banyak lembaga tersentuh untuk berbagi pada korban banjir.

Satu diantaranya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) yang menggandeng PT Samudera Team Lautan Abadi  dan Majalah Samudranesia untuk memberikan bantuan berupa ikan segar  kepada para korban banjir di beberapa titik diantaranya ke Kota Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor dan Jakarta.

Direktur Utama PT Samudera Team Lautan Abadi Andi Sukarta memberikan sekitar 2,5 ton ikan kepada korban banjir.  Sementara PDSKP KKP menyediakan transportasi 3 unit mobil pendingin untuk mendistribusikan ikan tersebut.

“Ikan itu didistribusikan ke berbagai posko dapur umum yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi,” kata Andi di Muara Baru Jakarta, Selasa (7/1/2020).

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan masyarakat yang terkena banjir agar mendapatkan asupan protein segar lewat ikan berkualitas,” ungkapnya.

KKP bersama Samuderanesia juga menyerahkan bantuan ikan di RW 06 Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur,Selasa (7/1/2020) siang.

Penyerahan bantuan diberikan langsung ke Lurah Bidara Cina D.Yudi Hartono dan Ketua RW 06, di lokasi banjir Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra.

Last modified on Wednesday, 08 January 2020 13:16
Login to post comments