Jakarnaval 2019 :Penggerak Pariwisata & Ekonomi

01 July 2019

 

Masyarakat Jakarta selalu haus akan hiburan. Apapun bentuknya. Termasuk utuk menyaksikan karnaval.  

Ini terbukti dari banjirnya  ribuan masyarakat untuk menyaksikan acara Jakarnaval 2019  yang dilangsungkan Pemda DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata di kawasan Medan Merdeka Barat hingga Monas, Minggu, 30 Juni 2019. 

“Itu tontonan  menarik buat keluarga saya. Ape lagi gratisan. Biar panas-panasan sampai gosong, ya gak ape-ape deh.  Asal anak-anak  juga seneng. Tiap tahun kita selalu ke sini,” kata Mariah, penonton yang datang dari kawasan Manggarai bersama suami dan dua anaknya.

Bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Jakarnaval 2019  bukan sekadar sebuah pameran kebudayaan dan hiburan bagi rakyat.  Kegiatan ini juga mampu meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta. Ada penggerakan dalam sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif. 

“Ini merupakan kombinasi yang baik. 

Sektor yang sangat efektif dalam menggerakkan adalah sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif. Dua sektor  itu bila dikombinasikan melalui kegiatan karnaval seperti ini, maka sektor kreatif tumbuh, sektor pariwisata tumbuh dan InsyaAllah itu gerakan perekonomian. Itu yang kita dorong ke Jakarta," ujar Anies.  Simak foto-foto Dudut  yang merekam anthusias warga Jakarta saat menonton Jakarnaval 2019. XPOSEINDONESIA -Teks dan Foto Dudut Suhendra Putra

 

Last modified on Monday, 01 July 2019 13:49
Login to post comments