Pafindo Rayakan Ultah Ke 4 dengan Banyak Karya

04 August 2020

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), merayakan ulang tahun ke 4 dengan  menggelar acara sederhana  di Telaga Sampiueren,  Bintaro Tanggerang,  Senin, 03/08/2020. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Pafindo Bagiono Prabowo (lebih populer disapa Gion Prabowo), Erna Santoso (Ketua dan Penasehat), Elma Tiana (Wakil Ketua), Rency Milano (Sekretaris) berikut seluruh pengurus Pafindo.

 

Setelah acara potong tumpeng, Gion memberikan pernyataan bahwa sekarang ini bisa dibilang Pafindo adalah  organisasi film yang paling adem. “Nggak pernah bergejolak, nggak pernah ribut. Yang kami pikirkan hanya berkarya  dengan baik,” ungkap Gion.

Ketua Umum Pafindo yang pernah  meraih gelar Pangeran dari Maharaja Kutai Mulawarman dan gelar Doktor Honoris Causa dari IEP-Instituto Educando Para A Paz, Brazil, pada 2017 lalu itu, kemudian menyebut, organisasinya sekarang ini juga sudah berjalan dengan semakin rapi. “Kami  juga sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA),” ungkap Gion.

Dari sisi karya, Gion menyebut ada beberapa karya Pafindo yang sengaja dibuat untuk memberi kesempatan para anggota berkontribusi. “Pertama, kita membuat acara Info Misteri. Kedua, kita punya podcast, sebuah dialog inteaktrif antara pelaku seni.  Ketiga,  kita buat acara sitcom. Script-nya sudah jadi, tinggal syuting!”

Secara internal, kata Gion Pafindo memang selalu berkreasi dan berkarya. “Kami juga terus menjalin kerja sama dengan pemerintah. Alhamdulillah kemarin kita dipanggil Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) untuk membuat MOU. Sebetulnya, direkturnya mau datang ke sini. Kebetulan direktur  Kesiapsiagaan BNPB  juga menjadi anggota Pafindo yakni  dr Jonny Sumbung. Di luar itu,  hubungan kami  dengan  direktur utama  TVRI yang baru  Imam Brotoseno juga terjalin baik. Rencananya setelah covid 19  ini mereda, kami mau silaturahmi ke sana, juga   ke beberapa kementrian. XPOSEINDONESIA Teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra

 

 

More Pictures

Last modified on Tuesday, 04 August 2020 13:09
Login to post comments

Film

August 26, 2020 0

“Kalis”  Mini Seri Dewasa Tayang di STRO 

STRO  layanan streaming asli Indonesia yang berbasis Video...
August 4, 2020 0

Pafindo Rayakan Ultah Ke 4 dengan Banyak Karya

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), merayakan...
June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...