Reuni Bersama Sutradara dan Pemain Sinetron Keluarga Cemara

01 June 2019

Bagi generasi tahun 90 an, tentu tak asing lagi dengan serial sinetron Keluarga Cemara, yang begitu populer, ditayangkan di televisi dari 1996-2004, sebanyak 412 episode. 

Kisah keluarga sederhana dan bersahaja yang tinggal di pedesaan itu, membuat banyak pemirsa kangen dan rindu, ingin menyaksikan lagi. Dengan berbagai desakan tersebut itulah, kisah Keluarga Cemara, akan kembali diproduksi. Namun dalam format bioskop, dengan judul “Terima Kasih Emak… Terima Kasih Abah

Terima Kasih Emak yang skenarionya digarap Dedi Setiadi, mengisahkan perjuangan Emak dalam merawat Abah yang sudah tua dan sakit sakitan, merangkul ketiga anak perempuannya yang kini sudah dewasa dan mempunyai kehidupan masing masing.

Emak dengan kasih sayangnya yang tak terbatas, berusaha membahagiakan semuanya tanpa berharap balasan, karena bagi Emak kebahagiaan keluarganya adalah kebahagiaan dirinya.

“Sebetulnya sudah lama saya ingin membuat film Keluarga Cemara, saya sudah bertemu Mas Arswendo Atmowiloto, dia meminta sebuah angka, kemudian saya carikan produser yang bersedia. Ternyata banyak produser yang merasa terlalu berat, sampai akhirnya cerita Keluarga Cemara sudah dibeli oleh sebuah perusahaan dan dibuat film,” ujar sutradara Dedi Setiadi kepada wartawan saat berbuka puasa bersama di rumah makan Cikini Lima Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).

Dedi Setiadi yang telah banyak menyutradarai beberapa Sinetron dan FTV dan Drama Series tidak berhenti sampai disitu. Dia terus mencari cara untuk menemukan jalan agar bisa mengumpulkan kembali para pemain eks Keluarga Cemara dalam satu produksi, sampai akhirnya dia bertemu dengan Alimi Pictures, perusahan  yang bersedia membiayai.

Cuma karena hak pembuatan film sudah dijual ke pihak lain, akhirnya diputuskan untuk membuat film berjudul Terima Kasih Emak..Terima Kasih Abah. Sesuai bunyi lirik lagu dalam soundtrack sinetron Keluarga Cemara.

“ Begitu ada yang menawari cerita ini, tidak lama saya memutuskan untuk setuju. Tentu saja dengan mempertimbangkan agar jangan sampai hal ini melanggar hak cipta,” kata Anas Syahrul Alimi, produser dari Alimi Pictures.

Film Terima Kasih Emak..Terima Kasih Abah diperankan oleh Novia Kolopaking (Emak), Adi Kurdi (Abah), Euis (menikah dengan Tatang dan memiliki dua anak, Nurani dan Budiman), Cemara, Agil, Tante Presier, Mang Jana, Bi Eha, Pipin, Bi Salmah, Mang Cece, dan Pak Wangsa. Selain pemeran baru Prasetya (suami Ara, ganteng, formal, angkuh, selalu merasa benar sendiri) serta Pacar Agil ( ganteng, relijius tapi egois).

Rencana film ini akan tayang akhir tahun 2019. XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

Last modified on Saturday, 08 June 2019 11:23
Login to post comments