“Kalis”  Mini Seri Dewasa Tayang di STRO 

26 August 2020

STRO  layanan streaming asli Indonesia yang berbasis Video on Demand (VOD), membuat  kejutan besar, dengan berani memutar film mini seri lima episode  berjudul “Kalis” yang ditujukan khusus untuk penonton dewasa (21+).

Film  bergenre human tragedy yang sangat menantang  ini,  berkisah tentang kehidupan  pelacur  beranak satu bernama Kalis. 

Film  yang bakal ditayangkan setiap  Jumat, mulai 28 Agustus 2020 ini memamerkan akting memikat tokoh Kalis diperankan oleh Reynavenzka Deyandra. Selain itu  muncul pula Avan Sanjaya (Jajang), Cantiknya (Dede), Mando GW (Gilang), Devina Mamboa (Teman Alisia)  Egy Fadly (Ayah Kalis), dan dua nama  Pakusadewo yang terlibat di miniseri ini, yaitu Nagra Kautsar Pakusadewo (Alex) dan Tyo Pakusadewo (Napoleon).

Keberanian  Agus H Mawardi sebagai sutradara  dalam  menggambarkan kehidupan dalam kamar seorang pelacur, terkuak  jelas dalam  Exclusive Press Conference  film “Kalis” yang diselenggarakan lewat aplikasi Zoom (25 Agustus 2020) yang dihadiri lebih kurang 50 wartawan juga blogger. Di tengah acara,  diputar pula episode pertama dari series “Kalis” tersebut.  

Banyak adegan yang  memperlihatkan dengan detail unsur erotis  sekaligus adegan "panas", bahkan kekerasan  dalam sex.

“Film ini berbeda dengan film pelacur yang selama ini pernah dibuat di Indonesia,” kata Agus, sang sutradara. “Biasanya film pelacur hanya menggambarkan kehidupan di luar kamar. Kami justru memperlihatkan apa yang sesungguhnya yang terjadi di dalam kamar. Termasuk tentang adanya  kekerasan juga pelecehan  seksual kepada pekerja seks komersial!” ujar  Agus

Penulis cerita  Rita D menyebutkan,  Kalis terpaksa menjadi pelacur, karena terusir dari rumah, setelah terjebak pergaulan bebas dan hamil. Sialnya, sang pacar meninggalkannya.  Untuk bertahan hidup sekaligus menghidupi anaknya,  Kalis bekerja di jalanan.

Berbeda dengan Ayahnya  yang mengusir Kalis dari rumah, Kalis merawat sang anak dan membesarkannya penuh kasih sayang. Meskipun  ia harus menjalani profesi sebagai pelacur.

Menurut Rita,  meskipun menu utama film ini  menggambarkan kehidupan kelam yang merupakan human tragedy . “Namun  tetap ada pendekatan berbeda di balik tragedi,  kita tetap memperlihatan ada secercah cahaya,  terutama lewat puisi yang dimunculkan sepanjang film.” 

Sang Produser, Devi Monika menyebut Kalis dalam Bahasa Indonesia, berarti suci bersih, murni. “Sehingga menjadi  ironi,   ketika  sang tokoh  utama  bernama Kalis dalam  mini seri ini tidak bisa menjaga kesucian sejak di usia muda!”

Devi Monika lebih lanjut menyebut pesan  utama dari film Kalis  ini salah satunya adalah, “Perlunya kita mendidik dan menjaga anak-anak perempuan kita dari pergaulan yang tidak sehat!”

“Kalis”  bisa disaksikan di STRO setelah mengunduh aplikasinya  di Google Playstore atau Apple Appstore, atau bisa langsung mengunjungi www.stro.tv dan berlangganan sebesar Rp 10.000 sebulan, di  sepanjang masa promosi. XPOSEINDONESIA-NS Foto : Dokumentasi STRO,

More Pictures

 

 

Last modified on Wednesday, 26 August 2020 10:08
Login to post comments

Film

August 26, 2020 0

“Kalis”  Mini Seri Dewasa Tayang di STRO 

STRO  layanan streaming asli Indonesia yang berbasis Video...
August 4, 2020 0

Pafindo Rayakan Ultah Ke 4 dengan Banyak Karya

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), merayakan...
June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...