Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

17 December 2019

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi artis Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia), meluncurkan Reality Show bertajuk  "Mitos" dan poster film horor  dengan judul  “Ratu Kuntilanak” di Hotel Mercure, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Acara berlangsung meriah. Tampak  hadir sejumlah artis anggota Pafindo seperti Elma Theana, Gerry Ishak, Aming Suganda, Dharti Manulang, Rensi Milano, Ronny Dozer, Robby Bo dan banyak lagi.

Ketua Umum Pafindo RM. Bagiono,  mengatakan ide untuk melahirkan reality show “Mitos” terjadi   dari melihat kondisi  masyarakat yang tidak bisa diabaikan. “Kalau melihat masyarakat, khususnya  kaum milenial Youtube,  ini  (reality show) adalah bagian dari salah satu apresiasi reaktif yang tidak kita bisa juga lupakan!”

Bagiono menyebut membangun Mitos,  sebenarnya memang tidak  untuk tujuan dijual ke televisi. “Ini salah satu program kegiatan organisasi kami.  Reality show ini dibuat oleh teman-teman dengan peralatan dan kreativitas kita sendiri,” ujar Bagiono.

“Mitos” dibuat Pafindo  dengan mengangkat tentang misteri yang terjadi di satu daerah, yang ramai menjadi perbincangan masyarakat. “Kita mau memverifikasi, betul nggak sih  yang tengah terjadi  bahkan menjadi heboh diperbincangkan  masyarakat,” kata Bagiono lagi.

Usai melaunching reality show “Mitos”, Pafindo juga menggelar trailer film “Ratu Kuntilanak”. Ini  merupakan sebuah film horor yang dibuat berdasarkan  kisah nyata yang ditemui Bagiono bersama tim, ketika melakukan kunjungan ke Banten.

Menurut Bagiono,  kisah “Ratu Kuntilanak” diangkat dari sosok mahluk gaib yang dilihatnya di Banten, “Mahluk itu menampakan diri dengan sosok tinggi besar, berambut panjang dan menyeramkan. Itulah sebabnya saya menamakan “Ratu Kuntilanak”!” ungkapnya.

“Selama ini ada yang percaya dan ada juga yang tidak, terhadap keberadaan mahluk gaib. Tetapi saya katakan mahluk-mahluk tak kasat mata itu ada disekitar kita,” ungkap Bagiono. XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

 

 

 

 

Last modified on Tuesday, 17 December 2019 10:45
Login to post comments

Film

April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...
December 14, 2019 0

Film Imperfect: Soroti Body Shaming & Insecurity

Diangkat dari novel karya Meira Anastasia yang rilis pada...