‘Inem Pelayan Sexy’ (New) Munculkan Anak Doris Callebaute : Jelita!

02 October 2019

Kepopuleran film “Inem Pelayan Sexy” dibuat ulang (remake) oleh perusahaan yang sama PT Inem Film, dengan tambahan kata  “New” di belakang judulnya.

Dulu, “Inem  Pelayan Sexy”  karya sutradara Nya’ Abbas Akub  sempat hits dan menjadi fenomenal di tahun 1976 hingga 1978 (ada 4 seri).  Dan berhasil menjadi trendsetter film komedi satire. Film tersebut menyabet penghargaan piala Antemas pada FFI 1978, dengan kategori peraih jumlah penonton dan membuat pemeran utama Inem,  yakni Doris Callebaute,  menjadi sangat terkenal. 

Kini, 43 tahun kemudian, film Inem versi New disutradarai Hasto Broto siap tayang secara serentak di seluruh bioskop tanah Air, mulai Kamis (3/10/2019). 

"Inem Pelayan Sexy (New)" memperlihatkan Jelita Callebaute,  (anak Doris) sebagai Inem. Untuk memainkan tokoh Inem, Jelita mengaku perlu bertanya kepada mamanya, Doris Callebaute. “Ini merupakan pertama kalinya aku jadi pemeran utama, di film ini penampilanku harus sopan, kemayu dan polos. pokoknya berbeda sekali dengan keseharianku", kata  Jelita Callebaute. 

Jelita Callebaute mengaku senang bisa terlibat di film ini karena bisa mendapat pengalaman baru dengan beradu akting dengan pemain senior seperti Meriam Bellina dan Mathias Muchus.

Doris Callebaute yang turut hadir saat jumpa pers ikut memberikan komentar. Ia mengaku sangat berdebar melihat akting putrinya. “Melihat anak saya dapat peran Inem ini hati saya berdebar, was-was, apakah dia bisa gitu. Tetapi saya memang selalu bertanya, apakah kamu sanggup? Berarti dia menjaga nama saya,” ungkap Doris Callebaute.

Kekacauan karena Janda

Film Inem Pelayan Sexy New, bercerita tentang betapa kacaunya rumah tangga bila tidak memiliki pelayan rumah tangga, seperti yang dialami pasangan, Pak Moko (diperankan Mathias Muchus) dan Bu Moko (diperankan oleh Marriam Bellina) yang memiliki dua orang anak.

Banyak kekacauan yang muncul dalam keluarga ini, Pak Moko jadi sering terlambat masuk kantor, sehingga mendapat teguran dari bos Maromi (diperankan Bedu Tohar), begitupun dengan Bu Moko, yang tak lagi bisa bebas berkumpul bersama teman temannya sesama sosialita.

Dengan kehadiran Inem sebagai pelayan di rumah mereka, membuat kondisi rumah tangga pasangan ini tak kesulitan lagi dalam urusan beberes rumah. Namun karena status janda si Inem yang masih muda, cantik dan seksi, kerap membuat mata majikan tergoda.

Beberapa tahun terakhir ini, industri film Indonesia banjir dengan film-film ala remake begini. Film remake merupakan upaya mengkontekstualisasi film-film masa lalu ke  era sekarang. Beberapa film komedi yang sukes di era 80-90 an, telah di remake dan sukses tayang di bioskop. Seperti "Biang Kerok", "Warkop DKI Reborn 1-2-3", hingga  film horor macam "Pengabdi Setan" maupun "Suzanna". 

Akankah film “Inem Pelayan Sexy New” mampu mengekor sukses film film remake yang lebih dulu tayang? Buktikan, dengan Anda menyaksikannya di bioskop.  XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

 

 

Last modified on Wednesday, 02 October 2019 09:16
Login to post comments

Film

October 9, 2019 0

“Ku Tak Percaya Kamu Mati : Horor Untuk Semua Umur”

Di Indonesia, film horror kerap berpeluang meraup jutaan...
October 2, 2019 0

‘Inem Pelayan Sexy’ (New) Munculkan Anak Doris Callebaute : Jelita!

Kepopuleran film “Inem Pelayan Sexy” dibuat ulang (remake)...
September 19, 2019 0

Lola Amaria Garap Kegigihan Atlet Panjat Tebing dalam 6,9 Detik

Lola Amaria merilis film terbaru. Judulnya 6,9 Detik,...
September 10, 2019 0

Webseries Cinta Abadi Diluncurkan Ragnarok

Gravity Game Link penyedia layanan game online “Ragnarok”...