Single 2 : Realitas Cinta Dan Kehidupan

02 June 2019

Satu lagi film Lebaran 2019, yang sayang untuk tidak  dinikmati. Judulnya “Single Part 2” selain Kuntilanak 2, Si Doel The Movie 2, Hit & Run, Ghost Writer  yang akan menemani liburan Idul Fitri bersama pecinta film nasional di bioskop. 

 

Bertempat di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019) digelar press screening “Single Part 2” yang diproduksi Soraya Intercine Films, yang merupakan kelanjutan kesuksesan dari film Single yang pernah release diakhir tahun 2015 lalu.

Meski masih kental akan unsur komedi, namun film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari sisi cerita. Film Single 2 ini diklaim akan lebih dewasa jika dibandingkan dengan film terdahulunya.

“Film ini digarap berbeda dari yang pertama. Kisahnya dibuat lebih segar, kelucuan seorang jomblo yang diperankan Raditya Dika juga dibuat natural. Maka tak salah jika Sunil optimis film “Single Part 2” akan kembali mendominasi jumlah penonton di Lebaran kali ini,” ujar Produser Soraya Intercine Film Sunil Soraya.

Sunil mengatakan Kekuatan lain film ini juga dimunculkan bintang-bintang Youtuber yang tidak asing lagi, seperti Arif Muhammad dan Yoga Arizona, ditambah si wajah baru nan cantik Mentari Novel dan pemain lama Annisa Rawles, Plus pengisi sountrack grup band Geisha.

Film “Single Part 2” bercerita tentang, Ebi hampir berusia 30 tahun dan masih melajang tanpa pernah pacaran, kendati sebetulnya dia menginginkan hubungan asmara. Kali ini, Ebi bertekad bahwa sebelum ulang tahunnya ke-30, meskipun tidak tahu caranya, dia harus sudah punya kekasih dan tidak jomblo lagi.

Satu tokoh pendukung dari film pertama masih muncul, yaitu Angel yang diperankan Annisa Rawles. Lalu ada tiga tokoh baru yaitu Johan, Nardi, dan Alika, yang berturut-turut diperankan Yoga Arizona, Ridwan Remin, dan aktris pendatang baru Mentari Novel.

Menurut Mentari, perjalanan kisah Ebi yang pemalu masih punya kaitan dengan Angel dari film pertama. Bedanya, ada tiga tokoh lain yang muncul untuk membantu dirinya berpikir soal hubungan asmara dan pernikahan. 

Johan sudah menikah, Nardi masih melajang, dan Alika adalah perempuan yang terbuka dan mudah bergaul. Berbeda dengan Angel yang cenderung pemalu, Alika bisa memancing Ebi untuk lebih terbuka dan memahami bagaimana bersikap pada perempuan. 

Dalam film kedua ini, Ebi akan menimbang dua pilihan, apakah kehidupan pernikahan lebih menyenangkan ketimbang kehidupan lajang.

 "Single 2 akan memperlihatkan mana yang lebih enak dan Ebi mengambil keputusan setelah melihat realitas cinta dan kehidupan," kata Mentari. 

Single 2 adalah film cerita panjang kedelapan Raditya sebagai sutradara dan sekaligus penulis naskah sejak Malam Minggu Miko (2014). Film pertama sukses di box office domestik dan menjadi film terlaris kedua tahun itu dengan penjualan tiket 1,35 juta lembar

Film “Single Part 2” akan tayang di bioskop tanah air bertepatan dengan hari raya Idulfitri, pada 4 Juni 2019 mendatang. XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

Login to post comments

Film

August 20, 2019 0

Menpar Bangga Film Bali: Beats Of Paradise Angkat Budaya Musik Gamelan

Menteri Pariwisata bangga terhadap film Bali: Beats Of...
August 12, 2019 0

Perempuan Gundala Menjadi Dewi

Semakin dekat ke  hari perilisan pada 29 Agustus mendatang...
August 9, 2019 0

"Aqidah Cinta : Film Perdana Produksi Pelajar SMK 

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika dan SMA...
July 29, 2019 0

Foto Elegan : Para Pria Pemeran Gundala

Film ‘Gundala’ melibatkan 1800 orang sebagai pemeran....