Pocong The Origin  Horor di tengah Keluarga 

13 April 2019

Film   terbaru Monty Tiwa, Pocong The Origin, menyajikan cerita horor yang menawarkan adegan-adegan mengejutkan sekaligus kisah drama mengharukan ayah dan anak dengan sedikit bumbu komedi yang membuat penonton bisa melepas ketegangan barang sejenak.

Mengisahkan tentang Ananta (Surya Saputra), seorang pembunuh berdarah dingin yang telah dieksekusi mati oleh negara.  Ananta seorang pembunuh berdarah dingin yang telah dieksekusi mati oleh negara.  

Sasthi, putri tunggal Ananta yang ditinggal pergi oleh Ayahnya sejak kecil menerima wahyu untuk mengantar jenazah Ananta agar dikuburkan di tempat kelahirannya, Cimacan, desa di kecamatan Cipanas, Jawa Barat.

Yama, seorang sipir penjara, menemani Sasthi mengantarkan Ananta ke tanah kelahirannya mengendarai ambulance. 

Mereka berpacu dengan waktu karena apabila melewati 24 jam jenazah belum dikebumikan. Maka, iblis Banaspati yang merasuki Ananta akan semakin kuat dan membuat Jenazah hidup kembali dengan bertepatan peristiwa gerhana bulan merah (blood moon) yang membuat kekuatan makhluk tersebut bergejolak.

Film garapan Starvision Plus ini diperankan oleh Nadya Arina, Samuel Rizal, Nadya Arina, Della Dartyan, Yama Carlos, Tyo Pakusadewo, Yeyen Lidya dan  dijadwal akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 18 April 2019.

Berperan sebagai Ananta, Surya Saputra mengaku tidak berpikir dua kali saat ditawari Chand Parwez Servia, produser film ini. Peran Ananta, dirasakan menjadi tantangan.

"Bermain film di Starvision seperti pulang ke rumah. Pertama kali saya terjun berakting  ya lewat PH ini. Apalagi, kali ini saya ditawarkan peran yang unik," kata Surya yang mengaku lebih dari setengah film harus berakting dengan dibalut kain kafan. 

Pengalaman  berkesannya lainnya adalah. "Saya harus melakukan adegan diseret oleh lawan main," ungkap suami penyanyi Cynthia Lamusu ini dalam press conference film ini di Epicentrum (11/4).

Lawan main yang dimaksud adalah Nadya Arina, yang berperan sebagai Sasthi, putri Ananta.  "Jadi bayangkan adegannya. Dan saya tidak memakai pemeran pengganti," kata Surya Saputra .

Sementara itu, Samuel  Riza yang berperan sebagai sipir penjara  juga harus menghadapi beberapa tantangan.

“Gue  harus ngomong denga logat Jawa. Cuma gue nggak bisa Jawa tulen karena ini film Indonesia dan bukan film historical yang memerlukan bahasa Jawa tulen gitu, jadi logatnya aja,” ungkap Samuel Rizal 

Selain itu, Samuel mengaku kesulitan harus mendorong mobil yang mogok dalam sebuah adegan. Dikisahkan dalam film, ia bersama Nadya Arina Sasthi harus mendorong mobil dalam perjalanan membawa pocong.

“Yang paling susah dorong mobil. Mobilnya udah tonan (beratnya) tuh, ada tambahan 110 kilogram juga,” kata Samuel dalam jumpa pers film horor Pocong the Orgin. Adapun tambahan berat 110 kilogram tersebut disebabkan keberadaan artis peran Surya Saputra yang berperan sebagai Ananta yang telah dibungkus kain kafan. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Monday, 15 April 2019 13:04
Login to post comments

Film

June 17, 2019 0

'Doremi & You' untuk  Remaja di Masa Libur 

"Doremi & You"   adalah film remaja produksi GoodWork...
June 10, 2019 0

Gundala Diapresiasi Jagoan Lukis 

Para jagoan seni lukis dan sketsa Indonesia turun gunung...
June 2, 2019 0

Single 2 : Realitas Cinta Dan Kehidupan

Satu lagi film Lebaran 2019, yang sayang untuk tidak ...
May 25, 2019 0

Iqro: My Universe : Lahir dari Mimpi

Sukses dengan penayangan ‘Iqro - Petualangan Meraih...