Terlalu Tampan : Segar dan Berisi Untuk Remaja

28 January 2019

Ini film drama remaja, kocak, rada receh namun memuat pesan yang ‘dalam’.  Judulnya ‘Terlalu Tampan’ produksi Visinema Pictures.



Diangkat dari komik online webtoon berjudul “Terlalu Tampan: Diary Orang Ganteng” karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno (Mas Okis & S.M.S). Kabarnya, di webtoon  kisah ini dibaca oleh lebih dari 1 juta pembaca.

Sukses itu pula  yang membuat kisah ini kemudian dinilai layak untuk difilmkan Menceritakan sebuah keluarga yang ditakdir turun-temurun memiliki wajah tampan.

Film Terlalu Tampan disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie (pernah membuat webseries Filosofi Kopi), dan naskah ditulis Sabrina Rochelle Kalangie juga Nurita Anandia. Turun selaku produser eksekutif,  satu nama  top : Angga Dwimas Sasongko.

Film berdurasi 106 menit ini dibintangi oleh Ari Irham, Tarra Budiman, Marcellino Lefrandt, Iis Dahlia, Calvin Jeremy, Rachel Amanda, dan juga Nikita Willy.

Seperti dalam versi komik, dikisahkan Pak Archewe terkenal terlalu tampan dan memiliki 1200 mantan dalam hidupnya.   Ia akhirnya  menikah dengan, Jer Basuki Mawa Bea (dipanggil Bu Suk). Kemudian  lahirlah Okisena Helvin (dipanggil Mas Okis), si cowok playboy yang yang menerbitkan buku berjudul "1001 Cara PDKT Cewek". Serta Kulin yang memiliki nama lengkap Witing Tresno Jalaran Soko Kulino. Si bungsu yang  merasa  sangat tidak nyaman  ditakdir sebagai cowok terlalu tampan. Ia memilih  tidak bergaul dan  lebih suka menjalani home schooling demi menghindar dari kejaran cewek cewek pengagumnya.

Meski diklaim sebagai adaptasi komik, namun tidak semua cerita terangkum dalam satu tayangan, dengan konsep yang sama. Kemudian juga ada beberapa perubahan. Jika di webtoon, Okis adalah adik Kulin, dalam  versi  film Okis menjadi kakak Kulin yang diperankan oleh Tarra Budiman.

Begitu juga dengan alur cerita,  di dalam komik lebih banyak menyajikan porsi kisah Pak Archewe, sementara di film lebih menyajikan konflik yang dihadapi Kulin sebagai anak remaja yang  terlalu tampan, tapi menjadi minder ketika berhadapan dengan perempuan yang disukainya.

Alur kisahnya  hidup Kulin  terasa segar dan tak biasa. Diperlihatkan, bagaimana respon para perempuan (remaja maupun dewasa) ketika pertama kali melihat Kulin, dan kemudian memburunya habis-habisan. Kalaupun ada  perempuan yang pura-pura bereaksi 'cool', misalnya, maka mereka akan langsung mimisan.  Untuk menghindari reaksi itu, Kulin kerap mengenakan helm.

Kulin diam-diam juga punya kekuatan hebat. Keringatnya  yang  bercucuran saat berolahraga, jika terkena orang lain, akan menularkan ketampanannnya di mata gadis-gadis. Namun reaksi ini hanya terjadi beberapa  jam saja. Sungguh ini unik dan tak biasa. Penasaran? Siap siap… Film ini akan tayang di seluruh bioskop mulai 31 Januari 2019.  XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Film

August 20, 2019 0

Menpar Bangga Film Bali: Beats Of Paradise Angkat Budaya Musik Gamelan

Menteri Pariwisata bangga terhadap film Bali: Beats Of...
August 12, 2019 0

Perempuan Gundala Menjadi Dewi

Semakin dekat ke  hari perilisan pada 29 Agustus mendatang...
August 9, 2019 0

"Aqidah Cinta : Film Perdana Produksi Pelajar SMK 

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika dan SMA...
July 29, 2019 0

Foto Elegan : Para Pria Pemeran Gundala

Film ‘Gundala’ melibatkan 1800 orang sebagai pemeran....