Orang Kaya Baru: Komedi Situasi Cerdas dan Mengibur

22 January 2019

Orang Kaya Baru (OKB) adalah film komedi situasi, yang mengandung banyak nilai positif. Tentang pentingnya respek pada orang tua, pentingnya arti  keluarga, sahabat, sekaligus tentang harga diri, bahwa tidak semua  hal di dunia ini bisa dibayar dengan uang.



Skenario film bergenre drama komedi ini ditulis Joko Anwar dengan penyutradaraan ditangani Ody C. Harahap. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang kaya mendadak. Mereka terdiri dari Ibu (Cut Mini Theo) dan Ayah (Lukman) bersama tiga anak, Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru).

Di awal film, diperlihatkan keluarga tersebut menjalani kehidupan sederhana. Namun semua anak bisa disekolahkan di tempat terbaik.  Hidup  mereka berjalan pas pasan, sepatu untuk Dodi, si Bungsu misalnya, terpaksa lepas solnya. Bahkan gara-gara sepatu itu,  Dodi jadi bahan perundungan teman-temannnya yamg kaya.

Keadaan susah itu berubah ketika sang ayah meninggal. Mereka mendapat warisan, karena sang ayah, ternyata  orang sangat kaya. Mereka mengetahui kekayaan itu dari tayangan video yang disiapkan sang Bapak dan dibawakan oleh Pengacara.

Ada pesan khusus, bahwa trasfer tahap pertama  akan berlanjut, jika uang yang dikirim telah habis. Jadilah istri dan ketiga anaknya berfoya-foya. Dan menjadi norak. Hidup yang tadinya pas pasan langsung berubah. Kini  dengan mudah  mereka membeli rumah besar, membeli mobil sekaligus 3 buah, padahal tak satupun ada yang bisa mengemudi. Sikap mereka pun berubah menjadi  lebih pede, dan cenderung angkuh.

Hubungan antar keluargapun ternyata bisa mendadak berubah.  Tradisi makan malam bersama  yang selalu dilakukan di saat Bapak  masih hidup, tak lagi  bisa terwujud. Masing-masing sibuk sendiri-sendiri. Hanya si Bungsu yang  tetap meneruskan tradisi tersebut, meski  duduk di meja makan mewah sendirian, dan belakangan minta ditemani para pembantu.

Sebagai penulis skenario, Joko mengaku cerita film ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan masa kecilnya. Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara dari keluarga menengah ke bawah, Joko kerap menyenangkan hati dengan berkhayal, jadi orang kaya. “ternyata khayalan seperti itu,  bukan cuma saya  saja. Bayak orang juga begitu!”

Film produksi terbaru Screenplay Films dan Legacy Pictures yang akan tayang 24 Januari 2019 ini, menempatkan pemain yang tepat dengan akting yang natural. Naskah yang kuat diterjemahkan secara cerdas oleh sang sutradara. Membuat film ini sangat menghibur ditonton dari awal hingga akhir. XPOSEINDOENSIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 22 January 2019 16:33
Login to post comments

Film

February 13, 2019 0

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Horor Dari Kedalaman Laut

Galih adalah seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving...
January 28, 2019 0

Terlalu Tampan : Segar dan Berisi Untuk Remaja

Ini film drama remaja, kocak, rada receh namun memuat...
January 22, 2019 0

Orang Kaya Baru: Komedi Situasi Cerdas dan Mengibur

Orang Kaya Baru (OKB) adalah film komedi situasi, yang...
January 21, 2019 0

The Kid Who Would Be The King : Petualangan Seru Bersama Pedang Excalibur

The King Who Would Be The King adalah film fantasi untuk...