Elliot: The Littlest Reindeer' : Film Anak Anak Sarat Pesan Moral

19 December 2018

Josh Hutcherson, Samantha Bee, Martin Short dan John Cleese adalah  beberapa nama pemain yang menyediakan suara mereka  mengisi film animasi Elliot: The Littlest Reindeer'.

 

Film yang disutradarai sekaligus skenarionya ditulis oleh Jennifer Westcott ini,  berkisah tentang  Elliot, seekor kuda muda rada gempal, yang bermimpi jadi  reideer Santa, alias rusa penarik kereta kencana milik Santa Clause.

Untuk  mewujudkan mimpinya, Elliot terinspirasi ikut ambil bagian dalam kompetisi berhadiah jadi reindeer Santa. Padahal, ada banyak lowongan pekerjaan, salah satunya Blitzen sudah pensiun dan membuka bar jus di Florida. Namun, niat kuatnya tak bisa dipatahkan.

Ditemani teman terbaiknya, Hazel (Bee) yang seekor kambing rakus, (bahkan doyan makan kaleng) yang suka membantu namun nyinyir, Elliot berjalan ke Kutub Utara mencoba peruntungannya.
Ia melengkapi  diri dengan tanduk palsu. Ini mungkin langkah  salah, namun  langkah ini bisa jadi penyelamat,  jika ia memiliki uang, rumahnya, peternakan Pertanian Whitty Bitty, yang tengah berada di puncak kesulitan, tidak perlu dijual. 

Ellioy mengetahui pemilik peternakan, Walter (Darren Frost) terpaksa akan  menjual propertynya tersebut kepada seorang wanita Eropa Timur.

Elliot memiliki beberapa pesaing serius, salah satunya DJ, rusa  bertubuh sempurna  yang sangat percaya diri (Christopher Jacot). Ia unggul karena masih keturunan Donner (Cleese).

Sementara itu, seorang reporter (Morena Baccarin) diam-diam melakukan investigasi untuk mencari tahu apa yang terjadi di bengkel Santa.   Dan ternyata, dalam bengkel  tersebut malah telah menyiapkan kereta  kencana dengan sistem mekanik dan tak memerlukan tenaga rusa lagi.


Ini film animasi  yang bisa dinikmati anak-anak semua umur,  yang sarat dengan pesan  moral.  Jalan cerita yang padat juga menyentuh banyak isu sosial, seperti perubahan iklim dan adanya perampingan perusahaan, di mana tenaga mahluk hidup digantikan dengan  mesin, Elliot: The Little Reindeer terasa  agak “berat “ untuk  ditonton anak-anak  balita. XPOSEINDONESIA/NS Foto : ISTIMEWA

 

Last modified on Sunday, 23 December 2018 18:30
Login to post comments

Film

January 22, 2019 0

Orang Kaya Baru: Komedi Situasi Cerdas dan Mengibur

Orang Kaya Baru (OKB) adalah film komedi situasi, yang...
January 21, 2019 0

The Kid Who Would Be The King : Petualangan Seru Bersama Pedang Excalibur

The King Who Would Be The King adalah film fantasi untuk...
January 20, 2019 0

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat?, Tawarkan Kengerian dan Pesona Bawah Laut

Setelah selesai syuting di Lampung dan Bali, film berjudul...
January 18, 2019 0

Tabu: Mengusik Gerbang Iblis : Horor Mencekam 5 Remaja

Ini film horror yang bakal mengundang banyak  penontonn...