Yorick The Movie : Perjuangan Hidup yang harus Dilalui & Dirayakan

12 December 2018

Ini film bagus yang berisi tuntuan hidup yang menginspirasi penontonnnya untuk menjalani hidup dengan tegar dan terus bersemangat, sepahit apapun  yang harus dilalui.



Film Yorick The Movie, arahan sutradara Pepi Chappy,  ini dibintangi  sejumlah nama tenar seperti Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Epi Kusnandar,  Megantara, Nina Kozok, dengan penata musik  dikerjakan dengan cantik oleh Tya Subyakto.

Pada awalnya, Yorick adalah sebuah novel  setebal 336 halaman karya Kirana Kejora, yang diterbitkan PT. Nevsky Prospekt Indonesia (2018), dengan nomor ISBN 978-602-528-830-2.

Novel ini kemudian dipilih Dexandra Bayu (produser)  dan Kin Fathuddin (produser eksekutif) untuk  dialihmediakan ke format layar lebar.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata  perjuangan hidup lelaki kecil bernama Yorick,  asal desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis ini, menurut Dexandra Bayu, "Akan memenuhi ekspektasi penontonnya," katanya di Jakarta,  Selasa (11/12) sore.

Film ini juga bukan semata mempertontonkan unsur hiburannya,  tapi juga jalan memprtlihatkan dengan jernih perjalanan hidupnya  yang serba kekurangan  akan menginsipirasi  banyak orang. 

Kisah Yorick sendiri begitu menggetarkan. Sejak kecil,  dalam kemiskinan, ia dibesarkan Mak Encum,  neneknya yang buta huruf.  Namun kondisi itu tak membuat asanya menjadi manusia hebat sirna. 

"Buktinya,  meski sejak kecil hidup Yorick tidak menentu, menggelandang di jalan tanpa tujuan. Kemandirian,  dan nilai-nilai budi pekerti dari Mak Encum dia pegang dengan teguh," kata Ratna Riantiarno.

Berani hidup jujur, rajin, konsisten, dan pantang menyerah, berhasil membuat Yorick mengubah rasa kelaparan, hinaan, dan keterpurukan menjadi sesuatu yang positif, hingga dia berhasil melewati seleksi alam: yang terkuat yang menang.

Menurut Ratna,  Yorick terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, bukan hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk terus bisa maju.

Dengan bekerja serabutan, dari mencuci piring, mencuci sepeda motor, kuli angkut, servis komputer, sampai akhirnya menjadi programer IT.

Tak pernah patah arang, itulah prinsipnya. Hingga bisnisnya bisa berkembang menjadi jaringan usaha besar  bahkan merayap hingga ke berbagai negara.

Menurut Epi Kusnandar,  nilai-nilai perjuangan hidup yang harus dilalui dan dirayakan Yorick, dapat menjadi kaca benggala bagi pembaca novel Yorick,  penonton film Yorick the Movie,  sekaligus aplikasi Yorick.

Karena membaca novel Yorick,  menurut Kirana Kejora,  juga menonton film Yorick the Movie,  yang bernarasi tentang orang-orang yang tak pernah mau menyerah, dan kalah oleh badai kehidupan. Adalah membaca dan menonton panggung perjuangan.

Sebagaimana dikatakan Pepi Chappy,  kisah Yorick adalah kisah kita sebagai manusia. Jadi, "Menonton Yorick adalah menonton diri kita sendiri, " katanya.

Hal senada dikatakan Meghantara (pemeran Yorick). Dia mengaku sangat tersanjung dilibatkan dalam film yang inspiratif ini. "Yorick menurut gue, yang telah berbicara langsung dengan orangnya. Adalah sosok luar biasa.  Dia mampu bertarung dengan kehidupan, dengan segala keterbatasan. Kalau ada orang yang mampu bersahabat dengan badai, ya Yorick," kata Meghantara.

Dia melanjutkan, banyak kehidupan yang pilu dan penuh sembilu yang harus dilewati sosok Yorick, dari kecil. Sampai akhirnya sekarang Yorick benar-benar menjadi orang yang sangat sukses. "Meski kita ngga akan ngeh kalau dia sangat kaya raya sekali, berkat perjuangan hidupnya," katanya.

Yorick the Movie, menurut Meghantara, adalah kisah menginspirasi dari manusia bermental baja. Yang akan menjadi pembelajaran pembaca novel dan penonton filmnya.

Film yang menurut rencana akan edar dalam waktu dekat ini, dipastikan banyak memberikan pesan. Bahwa semua orang, tanpa terkecuali,  layak untuk sukses. Meski memiliki keterbatasan finansial juga fisik sekali pun.

Oleh karenanya,  karya inspiratif putra Jawa Barat, yang mengusung motto, "keberanian yang akan mengantarkan pada kesuksesan” ini,  bersiap tayang di 5 Negara. Dari Indonesia, Singapore, Hongkong, Brunei, dan Malaysia.

Nevsky Pictures = Inspirasi kreatif bertemu Invovasi Teknologi,

Nevsky Pictures merupakan rumah produksi dan perusahaan entertaint dari Bandung. Mereka mempunyai spesialisasi dalam pembuatan produk audiovisual, produksi audio, digital visual efek, juga animasi serta kegiatan promosi lainnya yang bersifat digital maupun konvensional pada sebuah kreatif industri.

Tempat dimana inspirasi kreatif bertemu dengan invovasi teknologi, dan para talent profesional yang menemukan solusi baru dalam menginformasikan, menghibur serta menginspirasi para penonton.

Nevsky Picture dibangun dengan fasilitas modern, yang terbagi dalam beberapa area kerja/ divisi yang saling berkaitan satu sama lain seperti video editing, recording, sound editing, computer graphics, digital dan conventional promotion, dan multimedia produk.

Designer, 3D & digital artist, programmer, enginers dan beberapa tenaga muda ahli tergabung dalam satu atap, bekerja dengan metode yang inovatif dan saling berkesinambungan satu sama lain.

Dengan demikian,  selain berformat novel dan film layar lebar, Yorick juga menyediakan format aplikasi.

Aplikasi yang dapat terkoneksi dalam satu genggaman. Dengan beragam fitur yang termuat  di dalamnya.  Seperti E – Novel, Music, Creative Trade. Di laman resminya juga banyak fitur ditemui.  Dari fitur pembelanjaan novel, tiket pre-sale dan masih banyak lagi. XPOSEINDONESIA Foto : istimewa

More Pictures

 

Last modified on Wednesday, 12 December 2018 12:35
Login to post comments

Film

September 10, 2019 0

Webseries Cinta Abadi Diluncurkan Ragnarok

Gravity Game Link penyedia layanan game online “Ragnarok”...
September 10, 2019 0

Rasy Alrizky  :  Menjajal  Kemampuan di Film Horor 

Industri perfilman  semakin berkembang. Perkembangan ini...
August 29, 2019 0

Kapal Goyang Kapten : Humor Ringan yang Bikin Penonton Ngakak

Mega Pilar Pictures akan merilis film drama komedi...
August 20, 2019 0

Menpar Bangga Film Bali: Beats Of Paradise Angkat Budaya Musik Gamelan

Menteri Pariwisata bangga terhadap film Bali: Beats Of...