Aruna dan Lidahnya: Makanan lezat dan Obrolan Bermutu

24 September 2018

Film ‘Aruna dan Lidahnya’  yang disutradarai Edwin adalah film bermutu, seru juga unik. Menampilkan empat  jenis makan antara lain Nasi Goreng 'Si Mbok' Aruna, Waffle Aren Bono, Kentang Goreng Sambel Manis Farish, Es Kopi Susu Pandan Nad. Masing-masing jenis makanan tersebut mewakili karakter pemainnya: Aruna (Dian Sastrowardoyo), Bono (Nicholas Saputra), Farish (Oka Antara), dan Nad (Hannah Al Rashid).

 

Seminggu menjelang masa tayang film ini di bioskop (mulai 27 September 2018) hingga pemutaran film produksi tersebut selesai keempat hidangan ini  bisa dibeli  bioskop. Selain kuliner yang dijual, Palari Films juga mempersembahkan webseries "Cooking With Bono".

Acara masak yang menampilkan Nicholas Saputra sebagai Bono bersama teman-temannya untuk memasak makanan yang spesial.  Bintang tamu yang dihadirkan adalah Jefri Nichol, Ayla Dimitri, Sesa Nasution, dan Alexander Thian. Program ini dapat disaksikan di kanal YouTube Palari Films.

Aruna dan Lidahnya adalah film adaptasi lepas dari novel berjudul sama  karangan Laksmi Pamuntjak.  Fiksi ini berkisah tentang Aruna, perempuan lajang di atas 30 tahun yang bekerja sebagai ahli wabah dan punya ketertarikan dengan makanan.

Aruna ditugaskan menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia mengajak Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Kisah makin menarik  dengan kehadiran Nad, seorang kritikus kuliner, yang bercita-cita menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, ketiganya bertemu Farish, mantan rekan satu kantor Aruna.

Dan perjalanan mereka ke Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, Singkawang  juga Jakarta, diperlihatkan tagam makanan mulai dari soto Lamongan, lorjuk (kerang bambu), bakmi kepiting, rujak soto, otak-otak, sop iga,  yang menggugah selera

Film ini bukan hanya memperlihatkan karakter baru bagi Nicolas Saputra yang terbiasa dingin, menjadi lebih humoris.  Namun juga  mengetengahkan sejumlah isu yang melejit di masyarakat belakangan ini,  mulai dari isu korupsi sampai isu pelakor (pencuri laki orang) dan pebinor (pencuri bini orang. XPOSEINDONESIA/NSFoto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Monday, 24 September 2018 17:32
Login to post comments

Film

April 13, 2019 0

Pocong The Origin  Horor di tengah Keluarga 

Film   terbaru Monty Tiwa, Pocong The Origin, menyajikan...
April 2, 2019 0

Film Mantan Manten : Belajar Ikhlas dari Yasnina

Visinema Pictures dengan sutradara Farishad Latujuba  dan...
February 13, 2019 0

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Horor Dari Kedalaman Laut

Galih adalah seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving...
January 28, 2019 0

Terlalu Tampan : Segar dan Berisi Untuk Remaja

Ini film drama remaja, kocak, rada receh namun memuat...