Tiga Puteri Indonesia Berangkat Ke Kontes Miss Chinese World 2023

- Advertisement -
- Advertisement -

Yayasan EL JOHN Indonesia Lepas Tiga Putri Binaan ke Kontes Miss Chinese World 2023 di Malaysia

Miss Chinese World akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 10 -21 Mei 2023.

Ada tiga nama yang dipercayakan Yayasan EL JOHN Indonesia  untuk mengikuti kontes bergengsi tersebut, yakni Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022) Joan Angelina(Miss Chinese Indonesia Culinary 2022 dan Yola Metry (10 Besar Miss Chinese Indonesia 2021)

- Advertisement -

Kegiatan pelepasan ketiga Putri ke panggung dunia tersebut digelar Yayasan EL JOHN Indonesia Minggu (07/05/2023),  di Merlynn Park Hotel, Jakarta Barat.

Pelepasan untuk tiga Putri ini dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto melalui penyerahan bendera merah putih yang melambangkan mereka bukan hanya mewakili Yayasan El John Indonesia tapi mereka mewakili Indonesia.

 Oleh karena itu, masyarakat diharapkan  dapat memberikan  dukungan kepada mereka  agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes dunia.

- Advertisement -
Menyalin

“Ketiga putri ini akan  membawa program Yayasan EL JOHN Indonesia yakni Bringing Indonesian Culture to The  World. Dengan demikian, para delegasi akan  memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat internasional,” ungkap Martinus Johnnie Sugiarto

Selain itu,  Yayasan El John ingin  mewujudkan mimpi anak-anak muda Indonesia agar dapat tampil di Panggung Dunia. “Saya yakin, anak  Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” kata Martinus Johnnie Sugiarto.

Martinus Johnnie Sugiarto berharap kepada masyarakat Indonesia untuk dapat  memberikan doa dan dukungan  kepada Kimberlyn, Joan dan Yola, agar  mereka dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Baca Juga :  BNI Java Jazz Festival Ke 18, Menciptakan Kenangan Baru, Mengingat Kenangan Lampau

“Kepada para Putri, saya berpesan dapat menunjukan attitude yang baik dan juga  budaya Indonesia yang ramah, beragam dan sangat bersahabat kepada dunia,” tambahnya.

Kimberlyn, Joan dan Yola menyatakan  siapa tampil maksimal. Sebelum dilepas, ketiganya  sudah melakukan berbagai persiapan, seperti mempersiapkan mental agar dapat tampil lebih percaya diri, menambah wawasan tentang budaya Tionghoa,  latihan catwalk dan public speaking.

Ketiganya juga akan memanfaatkan  kontes dunia ini sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya Tionghoa yang berakulturasi dengan budaya Indonesia. Diharapkan dengan cara ini, akan semakin banyak lagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin datang ke Indonesia.

Di pemilihan Miss Chinese World ini, Kimberlyn, Joan dan Yola akan mengenakan national costume. Setiap national costume menggambarkan keberagaman budaya dan kearifan lokal yang  ada di daerah.

Untuk Kimberlyn mengenakan national costume bertajuk Long Sai – Guard of Wisdom. Sedangkan national costume yang dipakai Joan diberi judul Burung Garuda Indonesia. Sementara itu, untuk Yola mengenakan national costume yang diberi nama  Nujuh Jerami.

National costume yang dipakai Kimberlyn dan Yola merupakan rancangan desainer Fransiscus Antonius Fudyanto, yang akrab disapa Ko Frans. Untuk Joan, National costume yang dikenakannya buatan Balijonk Art Fashion.

Perhelatan Miss Chinese World 2023 akan diawali dengan masa karantina yang dilangsungkan pada 10-20 Mei 20223.

Setelah itu digelar malam grand final di  Manhattan Ballroom Berjaya Times Square Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia. XPOSEINDONAESIA Foto: : Ignatius Ferry

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -