Pasar Yang Nyeni dari Alumni ITB Jakarta

- Advertisement -
- Advertisement -

Ikatan Alumni ITB Jakarta (IA ITBJ) menggelar “Pasar Seni Jakarta 2013”, di Parkir Timur Senayan dari 3-5 November 2013.  Ajang ini  berupaya mempertemukan para seniman seni rupa, musik, pertunjukan hingga komunitas yang ada di Jakarta. 

 Harapannya, agar warga Jakarta  yang dalam kesehariannya  sudah sumpek dengan problematika kota,  mendapat pencerahan baru dengan kreasi seni yang lebih beretika dan berbudaya.

Dengan mengangkat tema “Big Kampoeng” ditampilkanlah berbagai acara dan karya seni. Pengunjung dapat menikmati karya dan kreasi  seniman antar   generasi  yang dipamerkan di dalam stand.  Seperti karya AD Pirous, Eko Nugroho, FX Widayanto,  dan lain-lain. 

- Advertisement -

Sementara itu terdapat pula pameran karya lain dalam  bentuk instalasi outdoor  yang merupakan hasil kreasi  beberapa seniman seperti Sania Gilang Hati, Iwan Effendi, Muhammad Akbar  juga Irwan Bagja Dermawan (Iweng)

Khusus karya Iweng  ditampilkan karya “Rimbaraya Surganyata”, sebuah karya monumentalnya yang pernah dipamerkan di Bali juga Kuba. Dan ini merupakan pertama kalinya dipamerkan di Jakarta.

Sayangnya, event ini kurang diminati pengunjung Jakarta, terlebih pada hari penutupan 5 November 2013.  Padahal, Pasar Seni Jakarta 2013  sungguh menampilkan kreasi-kreasi langka yang sangat cemerlang. (XPOSEINDONESIA/NS-Foto Yuri Rahadian

- Advertisement -

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -