HIN dan Sarinah Gelar InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch II

- Advertisement -
- Advertisement -

Setelah sukses menyelenggarakan Injourney Hospitality House Labuan Bajo Batch I pada bulan Mei 2023 lalu, HIN dan Sarinah sebagai member Injourney Group kembali menyelenggarakan Injourney Hospitality House Batch II pada 15-17 Juni 2023 di Aula Gereja Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi – Batu Cermin.

Injourney Hospitality House merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), diantaranya Labuan Bajo.

Sebelum penyelenggaraan kegiatan, HIN dan Sarinah telah berkolaborasi bersama PIC IHH Labuan Bajo, Sdri. Mershinta A Rahmadani untuk mengajak para pelaku pariwisata yang sangat erat dengan industri bisnis HIN dan Sarinah, diantaranya pedagang, pelaku UMKM dan karyawan home stay, tour & guide, masyarakat pekerja harian seperti driver di sekitar Labuan Bajo untuk turut hadir dalam kegiatan IHH Batch II.

- Advertisement -

InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch II dihadiri oleh 51 peserta. Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari dengan metode pembelajaran praktek dan teori dalam 4 modul pelatihan meliputi cara sikap diri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan (hospitality communication), kebersihan produk dan lingkungan serta cara berpenampilan.

Hadirnya pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch II turut disambut baik oleh peserta dan masyarakat setempat, salah satunya Viani, seorang pelaku usaha pariwisata di Labuan Bajo “Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan SDM di Labuan Bajo, khususnya di bidang Pariwisata. Saya berharap pelatihan seperti ini lebih sering dilaksanakan untuk mengembangkan skill service dan hospitality. Semoga kedepannya lebih banyak pelaku usaha di Labuan Bajo dapat mengikuti kegiatan Injourney Hospitality House ini” Ujar Viani.

Mershinta yang ditunjuk oleh HIN dan Sarinah sebagai PIC IHH di Labuan Bajo menyampaikan sangat berkesan bisa mengajar di IHH Labuan Bajo batch II “Pelatihan ini sangat menarik, peserta pelatihan sehari-harinya berkecimpung di pariwisata dan bertemu dengan tamu sehingga sangat memahami cara handle tamu, namun ada beberapa poin yang harus ditingkatkan seperti gestur tubuh dan keramahtamahan berkomunikasi dengan tamu” Ungkap Mershinta.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -