24.5 C
Jakarta
Saturday, December 31, 2022

dr. Ribka Tjiptaning Kerahkan Baguna, Kader dan Pengurus PDIP Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

- Advertisement -
- Advertisement -

Ketua DPP PDIP Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana dr. Ribka Tjiptaning mengerahkan seluruh personil Badan Penangulangan Bencana (Baguna) bersama Kader dan Pengurus PDIP untuk membantu penanggulangan serta tanggap bencana gempa bumi di Cianjur.

Dengan membawa Tim Evakuasi Ribka hadir di Cianjur untuk melihat dari dekat para korban yang masih berada di rumah sakit maupun di tenda-tenda pengungsian.

“Kami mengerahkan seluruh Baguna di pusat, di Jawa Barat dan Banten untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita ini!” kata Ribka saat berkunjung ke salah satu rumah sakit di Cianjur.

Seperti diketahui, gempa magnitudo berkekuatan 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) mengakibatkan lebih dari 272 orang wafat, banyak bangunan mengalami kerusakan berat dan porak poranda. Ribuan warga terdampak juga masih harus mengungsi dan masih dilakukan pencarian untuk korban hilang.

- Advertisement -

“Ikut serta dalam penanggulangan bencana di Cianjur ini sudah menjadi tugas Baguna,” kata Ribka menegaskan.

Baca Juga :  Solo City Jazz 2022, Membangkitkan Kembali Semangat Panggung Musik Live

Apalagi, situasi di Ciajur sendiri belum aman 100 persen. Karena sampai tanggal 25 November 2022, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mencatat 236 kali gempa susulan.

“Dengan magnitudo terbesar 4,2 dan magnitudo terkecil 1,2,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryon lewat cuitannya di Twitter, Jumat (25/11/2022).

Melihat kondisi di lapangan seperti itu, Ribka sekali lagi menegaskan akan mengerahkan seluruh personil Baguna, Kader dan pengurus PDIP yang berada di dekat lokasi terdekat untuk terus memantau sekaligus turun membantu di lapangan.

“Sudah seharusnya sebagai anak bangsa, kita semua bahu membahu bergotong royong meringankan beban saudara kita yang tengah tertimpa musibah ini,” ungkap Ribka yang datang membawa bantuan berupa sembako, selimut, tenda dan obat-obatan. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentasi

dr ribka tjiptaning di tenda pengungsi di cianjur
dr ribka tjiptaning di tenda pengungsi di cianjur
dr ribka tjiptaning
dr ribka tjiptaning
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -